KPU Gowa Distribusikan Logistik Pilkada ke 18 Kecamatan

Minggu, 06 Desember 2020 - 15:04 WIB
loading...
KPU Gowa Distribusikan Logistik Pilkada ke 18 Kecamatan
Pelepasan truk pembawa logistik pilkada Kabupaten Gowa, Sabtu kemarin. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Logistik untuk kebutuhan pemilihan kepaldaerah (pilkada) di Kabupaten Gowa mulai didistribusikan ke 18 kecamatan. Pelepasan mobil pembawa logistik dilakukan kemarin, Sabtu (5/12/2020).

Ketua KPU Gowa , Muhtar Muis mengatakan, untuk pelepasan perdana kemarin, logistik disalurkan ke empat kecamatan, yakni Kecamatan Tompobulu, Biringbulu, Bungaya dan Bontolempangan.



Adapun jenis logistik tersebut, yakni logistik di tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemungutan dan perhitungan suara. Kemudian logistik protokol kesehatan (prokes) . "Semua sepaket langsung kita kirimkan ke kecamatan," jelas Muhtar.

Dia menargetkan, pada 8 Desember pendistribusian rampung untuk wilayah Kecamatan Somba Opu sebagai titik akhir.

Khusus untuk paket prokes atau alat pelindung diri (APD), KPU Gowa menyiapkan sebanyak 5.720 paket yang dikemas menggunakan ember. Diakuinya, pengadaan logistik prokes APD ini adalah pengadaan yang paling menelan biaya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Gowa , dalam hal ini Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsinah mengatakan, pihaknya akan terus memantau jalannya pendistribusian logistik ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Gowa.

"Kita dari Pemda Gowa ini ikut dalam penyaluran perdana logistik pemilihan bupati dan wakil bupati sekaligus memantau agar logistik tiba di kecamatan dan tersalur ke desa sampai ke titik TPS," kata Kamsinah.



Kamsinah juga mengimbau hingga ke pejabat kecamatan agar semua dapat memantau langsung jalannya pendistribusian logistik.

"Kami berkoordinasi hingga ke tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk sama-sama memantau pendistribusian logistik," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)