Jelang Libur Akhir Tahun, Reservasi Hotel di Pangandaran Terus Meningkat

loading...
Jelang Libur Akhir Tahun, Reservasi Hotel di Pangandaran Terus Meningkat
Suasana kawasan wisata Pantai Pangandaran. Foto/Okezone
BANDUNG - Meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan memangkas hari libur panjang akhir tahun, namun animo masyarakat untuk berkunjung ke kawasan wisata Pangandaran tetap tinggi.

Hal itu ditandai dengan meningkatnya pemesanan (reservasi) hotel dari para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur panjangnya di kawasan wisata favorit di Provinsi Jawa Barat itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik mengungkapkan, berdasarkan monitoring pihaknya, saat ini, reservasi di sejumlah hotel di Pangandaran sudah menembus sekitar 40 persen dan diprediksi bakal terus meningkat.

(Baca juga: Mencari Teman Liburan Terbaik? Anda Bisa Ajak 6 Zodiak Ini )



"Saat melakukan monitoring sektor akomodasi di Pangandaran, diperoleh informasi bahwa reservasi di beberapa hotel untuk tanggal 24 sampai 31 Desember 2020 telah mencapai okupansi sekitar 40 persen dan terus meningkat," ungkap Dedi di Bandung, Sabtu (5/12/2020).

Mendapati fakta tersebut, lanjut Dedi, pihaknya mendorong seluruh pelaku usaha pariwisata, khususnya di Pangandaran benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan potensi penularan COVID-19.

Dedi mengakui, tingginya minat wisatawan untuk berwisata ke Pangandaran tak lepas dari momentum libur panjang akhir tahun dan menjadi peluang untuk memperbaiki kinerja perekonomian.



Namun begitu, karena pandemi COVID-19 belum berakhir, isu kesehatan tak boleh dilupakan. Dia menegaskan, saat ini, upaya peningkatan ekonomi harus dilakukan beriringan dengan upaya menekan potensi penularan COVID-19.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top