Tunaikan Janji, Gubernur Nova Serahkan Ambulan untuk Puskesmas Pembantu Jamat

loading...
Tunaikan Janji, Gubernur Nova Serahkan Ambulan untuk Puskesmas Pembantu Jamat
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyerahkan langsung satu unit mobil ambulan itu kepada Camat Linge, di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jumat (4/12/2020).
ACEH TENGAH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menepati janjinya memberikan satu unit ambulan untuk Puskesmas Pembantu (Pustu) Ketapang Jamat, di Kemukiman Jamat, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Ia menyerahkan langsung satu unit mobil ambulan itu kepada Camat Linge, di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jumat (4/12/2020).

Sebelumnya, pada tahun lalu Gubernur berkunjung ke Kemukiman Jamat. Di sana ia bertemu dan mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat. Salah satu keluhan mereka saat itu adalah akses layanan kesehatan yang jauh.

Kemukiman Jamat merupakan salah satu wilayah yang berada di pedalaman Aceh Tengah. Transportasi merupakan salah satu sarana yang amat mereka butuhkan untuk mengakses layanan publik yang lebih baik di wilayah perkotaan.

Mobil ambulan yang diberikan Gubernur Aceh itu nantinya akan dioperasikan oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) Ketapang Jamat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.



Nova berharap, bantuan ambulan itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sekaligus dapat juga meringankan beban mereka dalam mengakses layanan kesehatan di kota.

"Tolong mobil ini dirawat dan dijaga sebagaimana mobil sendiri, agar manfaatnya bisa dirasa masyarakat secara berkelanjutan,"pesan Nova kepada Camat Linge.

Sementara itu, Camat Linge, Win Akbar, menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Gubernur Nova atas pemberian ambulan untuk masyarakat Kemukiman Jamat. Ia mengatakan, keberadaan ambulan tersebut sangat berarti bagi masyarakat karena dapat mempermudah mereka dalam mengakses layanan kesehatan.



"Alhamdulillah pak gubernur menunaikan janjinya saat berkunjung ke Jamat pada tahun lalu,"kata Win Akbar.

Hadir juga dalam prosesi penyerahan ambulan itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, T. Mirzuan.
(srf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top