Penyortiran Surat Suara di Bitung Kelar, Polisi Komitmen Lakukan Penjagaan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 06:05 WIB
loading...
Penyortiran Surat Suara di Bitung Kelar, Polisi Komitmen Lakukan Penjagaan
Penyortiran surat suara untuk Pemilu 2020 di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, sudah rampung dilaksanakan. Foto/SINDOnews/Subhan Sabu
A A A
BITUNG - Penyortiran surat suara untuk Pilkada serentak 2020 di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, sudah rampung dilakukan. Semua surat suara tersebut sudah dipak dan dimasukkan ke gudang logistik.

(Baca juga: Jelang Coblosan Pilkada, 400 Personel Brimob Nusantara Dikerahkan ke Sulawesi Tenggara )

"Penyortiran berlangsung selama enam hari dengan 86 tenaga penyortir dari relawan KPU, dan semua surat suara hasil sortiran telah dipak dan kembali dimasukan ke gudang logistik," kata Kapolsek Matuari, AKP Andri Permana usai mendampingi Kapolres Bitung, AKBP F.X. Winardi Prabowo memantau kesiapan logostik Pilkada serentak 2020 di Kota Bitung.



Menurut Andri, Gedung Olahraga (GOR) Kota Bitung di Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari, dijadikan tempat penyortiran logistik Pilkada 2020 berupa surat suara. Kegiatannya sudah mulai rampung.

"Kegiatan yang berlangsung di GOR Kota Bitung, sekarang ini adalah pengepakan APD Pilkada 2020, yang tidak lama lagi semua logistik ini akan diserahkan kepada PPK selanjutnya dibawa ke kelurahan atau TPS yang ada di Kota Bitung," katanya.

(Baca juga: Begal Berpistol Gentayangan di Probolinggo, Motor Pelajar Turut Digasak )

Lebih lanjut dia mengatakan, pengawasan dan pengamanan dilakukan oleh personel Polres Bitung kolaborasi dengan Polsek Matuari. Para personelnya telah diingatkan untuk terus berkomitmen menjaga keamanan tempat penyimpanan logistik Pilkada 2020 .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)