Jelang Coblosan Pilkada, 400 Personel Brimob Nusantara Dikerahkan ke Sulawesi Tenggara

Jum'at, 04 Desember 2020 - 01:43 WIB
loading...
Jelang Coblosan Pilkada, 400 Personel Brimob Nusantara Dikerahkan ke Sulawesi Tenggara
Sebanyak 400 personel Brimob Nusantara Mabes Polri, dikerahkan bantu Polda Sulawesi Tenggara, mengamankan Pilkada serentak 2020. Foto/iNews TV/Asdar Zula
A A A
KENDARI - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan personel pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Sebanyak 400 personel atau 4 SSK Brimob Nusantara Mabes Polri didatangkan ke Sultra, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

(Baca juga: Rem Blong, Truk Hantam 4 Sepeda Motor dan 1 Mobil Satreskoba Polres Lampung )

Ratusan personel Brimob Nusantara ini, akan diprioritaskan pada daerah rawan Pilkada di Sultra, yakni Kabupaten Muna, Buton Utara, Konawe Selatan, dan Konawe Kepulauan.

Menurut Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, pergeseran 400 personel Brimob Nusantara ini, dilakukan pada 3-7 Desember 2020.



"Untuk saat ini, berdasarkan perkiraan hasil intelijen, empat daerah itu (Muna, Buton Utara, Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan), agak rawan. Tetapi kita tidak bisa memantau, karena nanti kita melihat situasi atau ada tempat daerah lain yang lebih terjadi kerawanan kami akan geser (Personel)" Jelas Ferry.

(Baca juga: Singgah di Lombok, Mister Aladin Road Trip Protokol CHSE Kunjungi Pantai Malaka )

Pilkada Serentak 2020, akan digelar pada tujuh kabupaten di Sultra yakni, Kabupaten Wakatobi, Buton Utara, Muna, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Kolaka Timur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)