RSI Pasok Bantuan Olahan Ikan untuk Asupan Gizi Tenaga Medis di Semarang

Selasa, 12 Mei 2020 - 13:54 WIB
loading...
RSI Pasok Bantuan Olahan Ikan untuk Asupan Gizi Tenaga Medis di Semarang
PT RSI menyalurkan bantuan produk daging ikan tilapia untuk para tenaga medis yang dalam menangani pasien di RSUD Tugurejo, Semarang. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - PT Regal Springs Indonesia (RSI) menyalurkan bantuan produk olahan daging ikan tilapia kepada para tenaga medis yang berada di garda depan dalam menangani pasien COVID-19. Penyaluran bantuan dilakukan di RSUD Tugurejo Kota Semarang bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Tengah.

Kepala Dinas DKP Jateng, Fendiawan Triskiantoro menerangkan, penyaluran bantuan ini sudah pernah diberikan pada April dan Mei. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada tenaga medis. Diharapkan dapat memberikan dukungan moril, juga keluarga tenaga medis untuk mengkonsumsi ikan,” kata Fendiawan dalam siaran pers, Selasa (12/5/2020).

Direktur RS Tugurejo, dr Haryadi Ibnu Junaedi Sp.B menyambut positif bantuan produk olahan daging ikan untuk petugas yang menangani langsung Pasien Dalam Pemantauan (PDP) COVID-19. “Harapannya dengan bantuan ini bisa menambah semangat dan menambah asupan gizi tenaga medis,” harapnya.

Plant Manager RSI (PT Aqua Farm Nusantara) Semarang, Sri Rusmianawati mengatakan, bantuan dari perusahaan tersebut sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dalam menghadapi pandemi COVID-19.

External Affairs Manager RSI, Aksin Suswanto menambahkan, sejak mengaktifkan rencana penanganan resiko Covid-19 pada awal Februari, perusahaan telah melaksanakan berbagai upaya pencegahan COVID-19 .

“Upaya pencegahan dilakukan di lingkungan perusahaan maupun bantuan sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan di Tambakaji Ngaliyan Semarang,” ungkap Aksin.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)