Bertugas Amankan Pilkada di DIY, 665 Polisi Dirapid Test

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:35 WIB
loading...
Bertugas Amankan Pilkada di DIY, 665 Polisi Dirapid Test
Seorang anggota polisi dites swab sebelum diterjunkan mengamankan Pilkada Serentah 9 Desember mendatang.Foto/dok
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 665 petugas kepolisian di Polda DIY menjalani rapid test untuk memastikan bebas dari COVID-19. Mereka merupakan petugas yang diperbantukan mengamankan pelaksanaan pilkada di tiga kabupaten di DIY.

“Total ada 665 yang menjalani rapid tes pada hari ini dan besok,” kata Kabid Dokkes Polda DIY, Kombes Pol dr Is Sarifin, Kamis (3/12/2020).

(Baca juga: KPK Sita 8 Sepeda dan Uang Rp4 Miliar dari Rumah Dinas Edhy Prabowo )

Rapid test ini dilaksanakan di halaman Mapolda DIY dan diikuti petugas yang sudah ditunjuk. Mereka akan diperbantukan dalam pengamanan pilkada di Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul.

Personel ini berasal dari Satbrimob 240 personel, Satsamapta 94 dan 331 personel gabungan dari staf fungsi yang ada di Polda DIY. “Mereka akan di BKO ke tiga kabupaten yang menggelar pilkada,” katanya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, polisi siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak 2020. Selirih personel yang bertugas dalam kondisi sehat dan tidak terpapar COVID-19.

(Baca juga: Tiga Kabupaten di Bali Penyumbang Tertinggi Kasus DBD Nasional )

Harapannya masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya lebih nyaman. “Mereka yang membackup keamanan yang sehat dan sudah mengikuti rapid test,” katanya.

Polda DIY berharap selama pelaksanaan pilkada masyarakat agar menjaga suasana aman, damai dan nyaman. Tidak kalah penting untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. “Pakailah masker dan jaga jarak jangan berkerumun,” kata Yulianto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)