AHY: Menangkan Satu Juta Harapan Masyarakat Kendal

Kamis, 03 Desember 2020 - 12:11 WIB
loading...
AHY: Menangkan Satu Juta Harapan Masyarakat Kendal
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan para kadernya untuk jangan setengah-setengah memperjuangkan pasangan calon nomor satu Pilkada Kendal, Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki (Dibas). (Ist)
A A A
KENDAL - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan para kadernya untuk jangan setengah-setengah memperjuangkan pasangan calon nomor satu Pilkada Kendal, Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki (Dibas).

“Tunjukkan kalau Partai Demokrat sudah mendukung, kita all-out!. Menangkan Dibas untuk memenuhi satu juta harapan masyarakat Kendal,” tegas AHY.

Instruksi AHY ini disampaikannya dalam pertemuan terbatas di Kendal (2/12) yang dihadiri media-media setempat, serta beberapa anggota DPR RI asal Jateng, juga pengurus Partai Demokrat setempat. Paslon Dico Ganinduto dan Windu Suryo Basuki juga hadir.
Menanggapi laporan paslon Dibas bahwa elektabilitas mereka nomor satu, AHY mengingatkan, “Alhamdulillah kita nomor satu di survei. Tapi pertarungannya di kertas suara. Jangan sampai jadi korban kecurangan.” katanya.

AHY memuji kombinasi paslon Dico-Basuki. “Mas Dico masih muda. Muda adalah energi, kekuatan untuk membangun. Pak Basuki adalah purnawirawan militer, dengan pengalaman yang banyak. Ini kombinasi yang unik," sebutnya.

Kepada mereka, AHY berpesan agar memprioritaskan penanganan COVID-19 serta memulihkan ekonomi rakyat, terutama sekitar 32 ribu pelaku UMKM yang terdampak. Menyinggung Kawasan Ekonomi Khusus seluas 5 ribu hektar yang dibangun bekerjasama dengan Singapura, AHY mengingatkan agar KEK ini harus jadi kerjasama yang setara, tidak hanya menjadi penyedia tanah saja.

AHY mengungkapkan selalu mengikuti perkembangan Pilkada di setiap daerah, melalui berbagai laporan dan jalur. “Saya mampir ke Kendal dengan satu tujuan, memenangkan paslon Dibas,” kata AHY. Ini bagian dari rangkaian perjalanan AHY gerilya Nusantara melalui perjalanan darat untuk kampanye Pilkada, dengan protokol kesehatan yang ketat. AHY berangkat ke Kendal dari Cirebon. Sebelumnya AHY mengunjungi Karawang dan Indramayu. (Baca: 4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang, 1 Meninggal).

“Saya ke sini bukan sebagai tamu, tapi bagian dari keluarga besar,” kata AHY. Pada para kader, AHY mengingatkan bahwa Partai Demokrat pernah berjaya di Jawa Tengah. “Kita pernah berjaya di sini,” kata AHY mengingatkan, “Insya Allah kita akan berjaya lagi.”

Karena itu, AHY kembali menegaskan perlunya memenangkan Pilkada-pilkada yang ada di Jateng. Selain di Kendal, Partai Demokrat juga bertarung di 20 pilkada lainnya, termasuk di Rembang, Klaten dan Magelang. “Tapi ingat, kita ingin menang dan selamat. Tidak ada gunanya kita menang tapi tidak selamat, atau kita selamat tapi warga tidak selamat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)