Bahlil Lahadalia Siap Dukung Upaya SHM-MAR Datangkan Investasi Besar ke Tanah Bumbu

Rabu, 02 Desember 2020 - 13:05 WIB
loading...
Bahlil Lahadalia Siap Dukung Upaya SHM-MAR Datangkan Investasi Besar ke Tanah Bumbu
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1 Syafruddin H. Maming-Muh. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) mendapat dukungan dari mantan Ketua HIPMI Pusat Bahlil Lahadalia. (Ist)
A A A
TANAH BUMBU - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan nomor urut 1 Syafruddin H. Maming-Muh. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) mendapat dukungan dari mantan Ketua HIPMI Pusat Bahlil Lahadalia. Bahlil yang sedang mengambil cuti sebagai Kepala Badan Koordinasi Penananaman Modal (BKPM) untuk turun ke Tanah Bumbu, memastikan jika SHM-MAR terpilih ia akan mendampingi langsung upaya memastikan investasi masuk ke Tanah Bumbu.

"Jika Syafruddin H. Maming terpilih menjadi Bupati Tanah Bumbu, saya sendiri yang akan mendampingi beliau jika nantinya beliau datang ke pusat dan berupaya mendatangkan investasi ke Tanah Bumbu," kata Bahlil Lahadalia saat datang ke titik kampanye pasangan SHM-MAR, di Desa Bersujud, Simpang Empat, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, Tanah Bumbu adalah daerah yang memang strategis dan sangat potensial untuk pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan bahkan Indonesia ke depannya. Pertumbuhan UMKM di Tanah Bumbu, juga harus didukung dengan investasi yang memadai.

“Investasi itu tidak hanya yang besar-besar saja, UMKM itu juga investasi yang harus didorong. Dengan kepemimpinan baru, dengan kepemimpinan yang berpihak pada UMKM seperti Syafruddin H. Maming, saya yakin keduanya bisa membawa Tanah Bumbu lebih sejahtera,” kata Bahlil.

Seperti diketahui, SHM-MAR memang memiliki program yang berfokus memajukan UMKM di Tanah Bumbu. Berkali-kali, Syafruddin kerap menegaskan bahwa jika dirinya terpilih maka ia akan berupaya menggratiskan perizinan dan biaya legalitas UMKM di Tanah Bumbu. (Baca: 7 Karyawan Positif COVID-19, DPRD Purwakarta Panggil Pengelola Giant).

“Ini penting, karena legalitas UMKM bisa membuka jalan bagi investasi dan permodalan, serta bantuan dana stimulus pemerintah khusus untuk UMKM. Kami akan pastikan itu terjamin, jika mendapat amanah dari masyarakat Tanah Bumbu,” kata Syafruddin di Desa Bersujud, Simpang Empat.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang sedang cuti, didampingi juga oleh Ketua HIPMI Pusat Mardani H. Maming saat bertandang ke Tanah Bumbu. Ia mengaku sengaja menyempatkan diri turun ke Bumi Bersujud, untuk menyampaikan solidaritas dan dukungan bagi pasangan SHM-MAR.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)