Honda Bandung Salurkan Ribuan APD untuk Rumah Sakit di Bandung

Selasa, 12 Mei 2020 - 11:28 WIB
loading...
Honda Bandung Salurkan Ribuan APD untuk Rumah Sakit di Bandung
HBC memberikan bantuan APD kepada RS di Bandung. Foto/Dok/HBC
A A A
BANDUNG - Main Dealer Honda Mobil area Jawa Barat Honda Bandung Center (HBC) menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit di Jawa Barat untuk membantu penanganan COVID-19. Selain APD, HBC juga memberikan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat.

Direktur Main Dealer Honda Bandung Center Iwan Tjandra Dinata menyatakan, pihaknya turut serta membantu penanganan COVID-19 melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Honda Charity. CSR sebagai apresiasi untuk tenaga medis dan perawat.

Di tahap pertama, bantuan yang di berikan berupa baju APD sebanyak 520 buah, Sarung Tangan 1.300 pasang, Face Shield 520 buah, Kacamata Google 520 buah, dan Masker Medis sebanyak 620 buah. Bantuan diberikan pada 21 April 2020 lalu.

"Kami memberikan bantuan untuk para tenaga medis dan perawat kepada 13 Rumah Sakit yang tersebar di wilayah Kota Bandung. Kemudian pada 11 Mei, kami juga kembali memberikan bantuan mengingat wabah pandemic ini masih tetap berlangsung. Sementara kebutuhan akan APD lengkap masih diperlukan oleh para Dokter dan Tenaga Medis serta Perawat sebagai Garda terdepan penanganan COVID-19," bebernya.

Untuk bantuan tahap dua, HBC memberikan APD sebanyak 400 buah, Sarung Tangan 1000 pasang, Face Shield 400 unit, Kacamata Google 100 unit. Serta Masker Medis sebanyak 800 buah yang akan di sebar ke-9 Rumah Sakit.

"Diharapkan dengan memberikan sedikit bantuan ini, Honda Bandung Center dapat meringankan beban tenaga medis. Kami berharap, Wabah Virus Corona ini akan segera cepat mereda," imbuhnya. (Baca juga; Jumlah Penerima Bansos Provinsi Jabar Non-DTKS Capai 1.467.375 Keluarga )

Sebelumnya, HBC juga memberikan bantuan paket nasi untuk makan siang sebanyak 850 dus yang di bagikan kepada pekerja jalanan. Seperti tukang parkir, penyapu jalan, pengamen, ataupun para tunawisma yang tersebar di jalanan kota Bandung.

Pada 20 April 2020, bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional, HBC pun membagikan Masker sebagai salah satu alat untuk pencegahan penyebaran Virus Corona. Masker diberikan kepada para konsumen yang pada hari itu datang ke dealer baik untuk service ataupun melakukan pemesanan kendaraan. Total ada 1.200 masker untuk 15 dealer Honda di Area Jawa Barat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)