Resmikan Rumah Jew, Bupati Sosialisasi Cegah Covid-19 Baru di Asmat

Selasa, 12 Mei 2020 - 11:12 WIB
loading...
Resmikan Rumah Jew, Bupati Sosialisasi Cegah Covid-19 Baru di Asmat
Bupati Asmat Elisa Kambu saat resmikan Rumah Jew (Rumah Adat) di Kampung Nakai Distrik Pulau Tiga, Selasa (12/5/2020).
A A A
ASMAT - Resmikan Rumah Jew (Rumah Adat) di Kampung Nakai Distrik Pulau Tiga, Bupati Asmat Elisa Kambu sosialisasi memutus mata rantai virus Corona baru di Asmat, Selasa (12/5/2020).

Turut hadir dalam peresmian itu, AKBP Andi Yoseph Enoch, Mayor Czi Abdul Komar Pabung Kodim 1707/Merauke di Asmat, kepala distrik, kepala kampung, toko masyarakat dan warga setempat

Peresmian Rumah Jew di Kampung Nakai Distrik Pulau Tiga ini diramaikan dengan nyanyian khas lokal oleh masyarakat. Disandingkan pula dengan pesta ulat sagu yang telah disiapkan sebelum acara peresmian rumah adat dimulai.

Bupati Asmat Elisa Kambu memberi apresiasi kepada masyarakat karena masih tetap bergotong royong untuk menyelesaikan rumah adat tersebut. "Rumah adat adalah ciri khas tersendiri kita di Asmat dan membedakan kita suku Asmat dengan suku lainya di Provinsi Papua" ungkapnya.

Maka dari itu diharapakan budaya lokal yang ada terus dijaga dan dilestarikan oleh generasi muda.

Pada kesempatan itu, Bupati Elisa Kambu mengimbau kepada warga setempat mengenai pandemi Covid-19. "Selain tujuan saya hadiri peresmian Rumah Jew. Saya sekaligus sosialisasikan pandemi penyebaran virus Corona yang terjadi beberapa bulan terakhir," ucapnya.

Mengingat Distrik Pulau Tiga adalah daerah yang sangat dekat dengan Kabupaten Mimika, Bupati menegaskan agar masyarakat di wilayah Distrik Pulau Tiga agar tetap menjaga stabilitas kampung masing-masing. Selain itu jaga stabilitas kesehatan seluruh orang dari Kabupaten Mimika yang berdatangan di kampung setempat.

"Kalau ketahuan ada yang datang, maka segeralah laporkan mereka ke petugas kesehatan untuk dilakukan karantina sesuai prosedur yang berlaku. Karena di Provinsi Papua, Kabupaten Mimika adalah satu-satunya penyebaran virus Covid-19 yang angkanya lebih tinggi dari kabupaten lain," pungkas Elisa Kambu.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)