Peduli Masyarakat Kota Surabaya, Pengamat: Risma dan Machfud Arifin Miliki Karakter Sama

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:07 WIB
loading...
Peduli Masyarakat Kota Surabaya, Pengamat: Risma dan Machfud Arifin Miliki Karakter Sama
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan calon wali kota nomor urut 2 Machfud Arifin dinilai sebagai figur pemimpin yang memiliki karakter sama oleh salah satu pengamat terkemuka, Prof Kacung Marijan. (Ist)
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan calon wali kota nomor urut 2 Machfud Arifin dinilai sebagai figur pemimpin yang memiliki karakter sama oleh salah satu pengamat terkemuka, Prof Kacung Marijan.

Kesamaan ini dilihat dari kepedulian keduanya yang sangat tinggi terhadap masyarakat Kota Surabaya. "Keduanya memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat Kota Surabaya," ungkap Prof Kacung.

Lebih lanjut, Pria yang juga Guru Besar Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (Unair) ini menjelaskan kepedulian Risma berorientasi kepada memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Surabaya. Mulai ia menjabat hingga saat ini, Kota Surabaya berubah menjadi kita yang lebih indah dan cantik.

Bahkan hal ini juga diakui oleh masyarakat di Indonesia dan dunia internasional. Sedangkan, Cak Machfud dinilai memiliki kepedulian yang tinggi untuk masyarakat Kota Surabaya lantaran memiliki program-program yang pro-rakyat.

Terbukti, Tokoh Pemimpin yang dikenal peduli ini memiliki program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ada juga program untuk mempermudah akses pendidikan, tidak hanya untuk masyarakat kecil namun juga seluruh Kota Surabaya.

Di bidang pembangunan, Cak Machfud berkomitmen meneruskan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Risma. Yang mana, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 ini berkomitmen untuk memeratakan pembangunan dengan progran dana RT sebesar Rp. 150 juta per tahun. (Baca: Mengharukan! Nenek 88 Tahun Ditemukan Survive di Hutan Maros)

"Selain tegas dan peduli, Surabaya juga membutuhkan pemimpin yang humanis. Itu semua sudah ada di dalam diri pak Machfud Arifin untuk meneruskan kepemimpinan bu Risma," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)