Gubernur Riau Dirawat di RS, Istrinya Isolasi Mandiri di Rumah

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:25 WIB
loading...
Gubernur Riau Dirawat di RS, Istrinya Isolasi Mandiri di Rumah
Gubernur Riau, Syamsuar saat menyosialisasikjan larangan mudik beberapa waktu lalu. Kini gubernur terkonfirmasi COVID-19 dan harus dirawat di RS. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar dinyatakan positif COVID-19. Dia pun tidak akan menjalani isolasi mandiri, seperti istrinya yang sebelumnya juga dinyatakan positif terpapar virus mematikan itu.

Satgas Covid-19 Riau menyatakan Gubernur Riau harus dirawat di rumah sakit, mengingat usianya. Namun demikian, belum diputuskan rumah sakit mana yang akan ditempati orang nomor satu di Riau itu. (Baca Juga: Gubernur Riau Syamsuar Terkonfirmasi Positif COVID-19)

“Iya Pak Gubernur Riau positif. Dia tidak isolasi mandiri, tapi akan dirawat di rumah sakit,” kata Koordinator Penanganan COVID-19 Riau, Mimi Yuliana Nazir, Selasa (1/12/2020). Dia menyebutkan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan tempat perawatan gubernur dan belum bisa memastikan di rumah sakit mana Gubernur Riau akan dirawat.

“Belumdi rumah sakit mana, sedang persiapan. Bapak dirawat di rumah sakit mengingat usia,” imbuhnya. (Baca Juga: Istri Terkonfirmasi COVID-19, Gubernur Riau Diswab Lagi)

Berbeda dengan Gubernur, istrinya Misnarni hanya melakukan isolasi mandiri di rumah. Ini mengingat kondisi Ketua Dharmawanita Riau itu tetap stabil meski sudah terpapar COVID-19.

Diketahui, istri gubernur Riau, Misnarni, terlebih dahulu diumumkan terpapar virus yang kini menyerang masyarakat di belahan dunia. Di saat yang sama, Gubernur Riau, Syamsuar masih melakukan aktivitas bekerja pascaistrinya dinyatakan tertular. Bahkan mengikuti sebuah rapat di DPRD Riau.

Sebelum dinyatakan positif, Syamsuar harus melakukan swab karena sebelumnya dinyatakan negatif, hingga hasil swab kedua keluar hari ini (Selasa 1/12/2020). (Baca Juga: Istri Terkonfirmasi COVID-19, Begini Kondisi Gubernur Riau)

Atas hasil itu, dia menjelaskan, agar semua yang kontak dengan Gubernur Riau, Syamsuar untuk melakukan isolasi mandiri. Riski menjelaskan bahwa dirinya juga dalam kondisi tidak enak badan. “Saya akan swab juga,” kata Chairul Riski, Kepala Dinas Infokom Riau.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)