Ajak Anak Istri, Pencuri Ini Terekam CCTV Saat Sedang Beraksi dan Ditembak Polisi

loading...
Ajak Anak Istri, Pencuri Ini Terekam CCTV Saat Sedang Beraksi dan Ditembak Polisi
Kardi, pelaku pencurian HP terbaring diranjang rumah sakit setelah kakinya ditembak aparat Polresta Padang. Foto: Budi Sunandar/Inews
PADANG - Berbekal rekaman CCTV di sebuah anjungan ATM di daerah Pauh kota Padang, Sumatera Barat, seorang pelaku pencurian spesialis HP berhasil dibekuk Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang, Senin (30/11/2020).

Ironisnya, pelaku dalam setiap aksinya kerap membawa anak dan istrinya sebagai upaya mengalihkan perhatian korban dan masyarakat sekitar.

(Baca juga: Terekam CCTV, 2 Pencuri HP Berkedok Pengamen Berhasil Diamankan )

Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku yang bernama Kardi, terlihat tengah mencuri sebuah HP milik pengunjung ATM, yang tertinggal di bagasi sepeda motor yang diparkir di halaman anjungan ATM.



Berdasarkan rekaman CCTV itulah, tak lama berselang tersangka berhasil diringkus oleh Polisi di kawasan pasar raya kota Padang. Karena berusaha kabur, tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya.

(Baca juga: Pasangan Diduga Suami Istri Pelaku Pencurian Ayam Terekam CCTV )

Kepada polisi, tersangka mengaku telah beraksi di lima lokasi dalam wilayah kota Padang. Dalam setiap aksinya, tersangka menargetkan barang bawaan atau HP milik pengendara yang ditinggal di bagasi motor.



“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.
(end)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top