Pilkada 2020, Warga Suku Anak Dalam Diberikan Edukasi Protokol Kesehatan

Senin, 30 November 2020 - 05:08 WIB
loading...
Pilkada 2020, Warga Suku Anak Dalam Diberikan Edukasi Protokol Kesehatan
Pilkada 2020, Warga Suku Anak Dalam Diberikan Edukasi Protokol Kesehatan. Foto/SINDOnews/Nanang
A A A
MERANGIN - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), gubernur dan wakil gubernur 9 Desember mendatang, Suku Anak Dalam (SAD) Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi diberikan cara edukasi protokol kesehatan.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, sebagai pimpinan pengamanan Pilkada 9 Desember di wilayah Merangin memimpin langsung pemberian edukasi tersebut.

Edukasi itu langsung diperagakan didepan warga SAD secara simulasi dan di dampingi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin Iron Sahroni di pemukiman SAD beserta staf.

Tampak Temenggung SDA Jho, mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki bilik atau kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Terima kasih Pak Kapolres, Pak Dandim dan KPU telah memberikan cara memilih, karena kita anak Suku Anak Dalam ini, belum memahami dan di kasih pengarahan. Alhamdulillah kita sudah tahu cara memilih," ungkap Tamengung Jho.

Sementara, Ketua KPU Merangin Iron Sahroni saat di wawancarai mengatakan, SAD Desa Mentawak sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Merangin, Jambi.

(Baca juga: Jelang Pencoblosan, Petugas Pemungutan Suara Bangka Tengah Jalani Rapid Test)

"Menurut informasi dari petugas KPU mereka sudah di data DPT, maka kami mengajak mereka untuk memilih sesudah kami koordinasi bersama Kapolres dan Dandim. Maka kami memberikan edukasi dan mereka bisa juga mengajak keluarganya, untuk datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020 ini," paparnya.

Lebih lanjut Ketua KPU mengatakan, pemilihan nantinya di TPS terdekat. "Tata cara memilih itu kita tekankan PPS kita di lapangan memberikan sosialisasi secara sederhana kepada Suku Anak Dalam yang mudah dimengerti, bagaimana dipanggil dulu dan mengikuti protokol kesehatan, cek suhu tubuh, cuci tangan dan pakai sarung tangan," kata Iron.

(Baca juga: Ribuan Surat Suara Pilgub Jambi Ditemukan Rusak dan Kurang)

Sementara Dandim, menjelaskan bagaimana pengamanan TNI-POLRI menjalankan suksesnya pelaksanaan pilkada nantinya. "Kita TNI-POLRI siap mengamankan setiap tahapan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini berjalan suskes," tegas Dandim.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)