1.231 Saksi Gibran - Teguh di Pilwalkot Solo Bakal Menjalani Rapid Test

Senin, 30 November 2020 - 02:12 WIB
loading...
1.231 Saksi Gibran - Teguh di Pilwalkot Solo Bakal Menjalani Rapid Test
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
SOLO - Seluruh saksi dari pasangan calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa bakal menjalani rapid test sebelum bertugas di tempat pemungutan suara.

Rapid tes sebagai upaya patuh terhadap penerapan protokol COVID-19 . Semua saksi Gibran - Teguh yang bertugas di 1.231 tps akan menjalani rapid test.

Hal itu dimaksudkan karena seluruh petugas KPPS yang berjumlah 9 orang juga telah menjalani rapid test.

"Walaupun tidak ada ketentuan yang mengharuskan saksi menjalani rapid test, namun kami tetap menjalankan rapid test. Kami akan segera menindaklanjuti, kami rencanakan rapid test bisa berjalan mulai 1 desember 2020," kata Wakil Ketua tim pemenangan Gibran - Teguh, YF Sukasno, minggu (28/11/2020).

(Baca juga: Pemukiman Padat Terpapar COVID-19, Warga Gencar Semprotkan Desinfektan)

Rapid test terhadap para saksi merupakan instruksi Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Jika ada saksi yang reaktif COVID-19, maka akan dilakukan penggantian. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir datang ke tps karena semua lolos dari rapid test dan petugas di TPS dalam keadaan sehat.

(Baca juga: GP Ansor Kecam Pembantaian di Sigi, Gus Yaqut: Jangan Dibiarkan Terlalu Lama)

"Masyarakat diharapkan datang ke TPS. Para pemilih saat datang ke TPS diminta memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Diharapkan datang ke TPS secara tertib agar semuanya berjalan lancar," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)