DPD Partai Perindo Musi Banyuasin Gelar Edukasi Politik Ke-4

Minggu, 29 November 2020 - 18:56 WIB
loading...
DPD Partai Perindo Musi Banyuasin Gelar Edukasi Politik Ke-4
DPD Partai Perindo Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Edukasi Politik Ke-4 di Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir, Minggu (29/11/2020). Foto/iNews TV/Edi Lestari
A A A
MUSI BANYUASIN - DPD Partai Perindo Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan Edukasi Politik Ke-4 di Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir, Minggu (29/11/2020).

Ketua DPD Partai Perindo Musi Banyuasin , Andri Septa mengatakan bahwa setiap kemajuan suatu daerah dalam suatu bangsa tidak lepas dari politik. Partai Perindo memberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk anak muda bisa mengawali karier politik. Sehingga memiliki kesempatan jika ingin mengubah sesuatu dan menyalurkan aspirasi secara demokrasi

(Baca juga: DPD Partai Perindo Musi Banyuasin Gelar Edukasi Politik)

"Pendidikan politik tidak lepas dari pendidikan akhlak. Siapapun itu, tidak memandang dia laki-laki ataupun perempuan, tua ataupun muda di semua lini," katanya. Dia berharap dari Desa Bayat Ilir muncul kader yang bisa mewakili masyarakat duduk di DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. "Ini bisa terjadi dan tidak ada yang mustahil jika kita sudah berusaha bersama-sama dengan bergabung di partai politik," katanya.

(Baca juga: Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Perindo Jabar Panaskan Mesin Partai)

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk berdemokrasi yang baik dan santun guna mewujudkan cita-cita negara dan sesuai dengan pembukaan UUD 1945 alinea ke-4. "Karena ini adalah landasan pokok pendidikan politik yang disertai dengan landasan kesejahteraan. Sesuai dengan tema acara melalui pembelajaran politik mencerdaskan masyarakat untuk kemajuan daerah," katanya.

Menurut Andri, tujuan pendidikan politik untuk membentuk individu warga negara yang bertanggung jawab secara etika dan moral untuk mencapai tujuan negara. "Kami dari Partai Perindo yang mewakili masyarakat di DPRD Musi Banyuasin akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat," sebutnya.

Dia menambahkan, melalui edukasi politik diharapkan dapat menyerap aspirasi dari masyarakat, untuk selanjutnya diperjuangkan di DPRD Musi Banyuasin demi kepentingan masyarakat. "Khususnya terkait pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan," ujarnya.

Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Bayung Lencir, Rizani yang diwakili tokoh agama Desa Bayat Ilir, H Nadarsa Albar didampingi H Mustamal Edi S menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua para pengurus dan simpatisan Partai Perindo Kecamatan Bayung Lencir.

"Terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara edukasi politik yang digelar oleh DPD Partai Perindo Musi Banyuasin," katanya.

Kegiatan dihadiri juga Sekretaris DPD Perindo Musi Banyuasin Heri Yanto, Bendahara Eka Rahma, anggota DPRD Musi Banyuasin dari Partai Perindo Dapil I Alpian, dan Dapil II Senen (diwakili).

Usai pembekalan pendidikan politik kader dan simpatisan acara ditutup dengan doa bersama dengan membaca Surat Yasin secara bersama-sama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)