Cegah Corona, Prajurit Marinir TNI AL Siaga di Pulau Ndana

Senin, 11 Mei 2020 - 23:18 WIB
loading...
Cegah Corona, Prajurit Marinir TNI AL Siaga di Pulau Ndana
Satgas Pulau Terluar (Puter) XXIII laksanakan patroli. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Prajurit Korps Marinir dan Yonif RK 744/SYB yang tergabung dalam Satgas Pulau Terluar (Puter) XXIII melaksanakan patroli sektor di Pulau Ndana Kabupaten Danarote, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (11/05/2020).

(Baca juga: Alhamdulillah, Bansos Rp600 Ribu Mulai Diterima Warga Surabaya )

Komandan Satgas Puter XXIII Kapten Mar. Dani Trisetiya mengatakan, tujuan diadakannya patroli tersebut yaitu untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19, dengan cara membatasi keberadaan Warga Negara Asing (WNA) maupun nelayan yang kemungkinan singgah di Pulau Ndana.

Cegah Corona, Prajurit Marinir TNI AL Siaga di Pulau Ndana


Di samping itu, lanjutnya, juga untuk mengamankan, menyelamatkan dan mempertahankan pulau kecil terluar bagian selatan NKRI. "Operasi ini difokuskan pada pengamanan pesisir pantai Pulau Ndana dari kemungkinan yang terjadi antara lain keberadaan WNA dan illegal fishing," tegasnya.

Sebelum melaksanakan patroli, Dani Trisetiya menekankan agar selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing serta menjaga faktor keamanan (zero accident), baik personel maupun material selama melaksanakan patroli.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)