Pilkada Serentak 2020, Petugas KPPS Pakai APD Layani Pemilih di Ruang Isolasi

loading...
Pilkada Serentak 2020, Petugas KPPS Pakai APD Layani Pemilih di Ruang Isolasi
Pelaksanaan Pilkada serentak, masih menghadapi banyak kendala, termasuk petugas KPPS yang mengundurkan diri. Foto/Ilustrasi
SEMARANG - Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada 2020 di Jawa Tengah menolak mengikuti rapid test. Diduga mereka khawatir hasil tes bakal reaktif.

(Baca juga: Bandar Laut Besar Itu Bernama Pasuruan )

Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat mengatakan, terdapat sejumlah kendala pada persiapan Pilkada 2020 nanti. Di antaranya adalah sejumlah petugas yang mengundurkan diri, hingga ada yang menolak dirapid test.

"Memang ada kendala, sebagian petugas enggan dites. Tapi kami terus lakukan pendekatan, karena ini persyaratannya," kata Yulianto.



Meski demikian, pihaknya menyebut pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak di 21 kabupaten/kota di Jateng telah berjalan lancar. Sejumlah simulasi sudah dilakukan dan logistik pemilu sudah dikirim ke seluruh kabupaten/kota penyelenggara.

(Baca juga: Ada Nyanyian 'Hancurkan Risma Sekarang Juga', 20 Perempuan Surabaya Lapor Bawaslu )

"Saat ini sedang disortir dan dilipat, untuk dilanjutkan packing. Target kami awal Desember logistik sudah bergerak ke Kecamatan dan H-1 sudah sampai ke TPS," katanya.



halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top