Sidak Warnet, Puluhan Remaja Digelandang Satpol PP

Kamis, 16 April 2020 - 14:08 WIB
loading...
Sidak Warnet, Puluhan Remaja Digelandang Satpol PP
Sidak warnet, puluhan remaja digelandang Satpol PP Kota Palembang. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palembang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah warung internet dan penyewaan game virtual di kawasan Puncak Sekuning Palembang.

Kepala Satpol PP Kota Palembang, Guru Agung Putra Jaya mengatakan, dari sidak tersebut, Satpol PP Kota Palembang berhasil mengamankan puluhan remaja yang sedang bermain game virtual.

"Kita bawa mereka ke kantor untuk dilakukan pendataan dan diberikan edukasi terkait pencegahan menyebarnya corona virus disease atau Covid-19," ujar GA Putra Jaya kepada SINDOnews disela sidak, Kamis (16/04/2020).

Selain mengamankan puluhan remaja, kata Putra Jaya, pihaknya juga mengamankan pengelola warnet dan penyewaan game virtual. Sama seperti lainnya, pengelola kedua jenis permainan tersebut juga akan diberikan edukasi serta peringatan.

"Kita edukasi juga para pengelola tersebut, termasuk juga memberikan peringatan dan imbauan untuk menutup sementara usahanya. Jika masih membandel, kita akan evaluasi izin operasionalnya," tambahnya.

Untuk memaksimalkan dan mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi virus corona, Putra Jaya juga mengimbau agar para pengusaha warnet dan game virtual yang ada di Kota Palembang menutup sementara usahanya.

"Butuh dukungan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona ini, termasuk para pengusaha warnet dan game virtual ini. Kita harus mencegah terjadinya kerumunan massa seperti ini," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)