HUT ke-70 Korps Polairud, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Pimpin Upacara Tabur Bunga

loading...
HUT ke-70 Korps Polairud, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Pimpin Upacara Tabur Bunga
HUT ke-70 Korps Polairud, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Pimpin Upacara Tabur Bunga. Foto/SINDOnews/Sub
BITUNG - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra memimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Selat Lembeh Bitung, Jumat (27/11/2020).

Acara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Polairud Polri tanggal 1 Desember 2020, yang mengangkat tema 'Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional'.

Kapolda yang tiba dengan helikopter di Mako Polairud, selanjutnya menuju Kapal KP Prahasta milik Baharkam Polri.

Kemudian diiringi kapal safeboat dan tactical boat milik Polairud Polda Sulut menuju lokasi pelarungan karangan bunga di perairan Selat Lembeh, tepatnya di depan Desa Makawidey.



Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan di anjungan KP Prahasta ini diawali dengan laporan komandan upacara AKBP Peby Maringka kepada Kapolda Sulut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selanjutnya penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga dan bunga tabur oleh Inspektur Upacara diikuti oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda.

(Baca juga: Masyarakat Bolmong Raya Semakin Solid Menangkan Olly-Steven di Pilgub Sulut)



Upacara Tabur Bunga di atas KP Prahasta ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, diikuti perwakilan personel Polairud, perwakilan Marinir dan perwakilan Bakamla.

"Hari ini kita melaksanakan upacara tabur bunga di laut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korps Polairud Polri yang ke-70. Artinya melalui kegiatan ini kita memperingati bagaimana jasa-jasa pahlawan khususnya di jajaran Polairud yang telah gugur mendahului kita," ujar kapolda, Jumat (27/11/2020).

(Baca juga: AHY di Manado: Satukan Diri, Lanjutkan Tradisi Kemenangan)

Melalui peringatan ini juga kata Kapolda, Polairud Polda Sulut diharapkan akan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas kedepan.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top