AHY: Menangkan Makassar untuk Perjuangkan Harapan Rakyat

loading...
AHY: Menangkan Makassar untuk Perjuangkan Harapan Rakyat
Seluruh kader Partai Demokrat di Makassar diinstruksikan untuk memastikan suara swing voters bagi paslon Munafri Ariffudin (Appi) Abdul Rahman Bando (Rahman) dalam Pilkada 2020 ini. (Ist)
MAKASSAR - Seluruh kader Partai Demokrat di Makassar diinstruksikan untuk memastikan suara swing voters bagi paslon Munafri Ariffudin (Appi) – Abdul Rahman Bando (Rahman) dalam Pilkada 2020 ini. "Yakinkan masyarakat. Menangkan swing voters! Makassar adalah gerbangnya Indonesia Timur, begitu strategis untuk perjuangan Demokrat selanjutnya," tegas AHY Ketum Partai Demokrat.”

AHY tiba di Makassar dari Manado. Ia menghadiri temu media dengan protokol kesehatan yang ketat di Menara Bosowa (25/11). Seluruh awak media menjalani rapid test, dan hanya 50 orang yang bisa masuk. Selain awak media, hanya paslon Appi – Bando, Ketua DPD PD Sulut Ni’matullah dan beberapa calon kepala daerah di Sulsel yang diusung Partai Demokrat yang hadir.

“Sejak saya hampir mendarat, dari jendela pesawat terlihat Makassar semakin membiru. Saya senang melihat bendera-bendera Demokrat berkibaran di sepanjang jalan Kota Makassar, baliho yang begitu besar-besar terpasang di sepanjang jalan juga,” ungkap AHY yang mengenakan seragam PD berlengan panjang.

"Semoga ini bukan hanya pertanda Ketum AHY akan datang, tapi juga sebagai pertanda Appi-Rahman akan menang bersama Partai Demokrat,” tambah Ketum AHY, disambut tepuk tangan para undangan.



Berdasarkan survei dari beberapa lembaga, elektabilitas paslon Appi-Rahman melampaui lawan-lawannya dengan selisih yang signifikan. Meski senang melihat perkembangan ini, AHY mengingatkan para kader untuk tetap bekerja keras agar Appi-Rahman tidak hanya menang pada survei, tapi benar-benar menang dalam perhitungan suara nanti.

Dalam sambutannya, calon Wali Kota Munafri Arifuddin (Appi) menguraikan strategi kampanye selama hampir tiga bulan ini, dengan fokus menangani COVID-19 dan perbaikan ekonomi. "Kampanye yang kami lakukan, antara lain membentuk duta sehat, membagikan 4 juta masker, untuk memutus mata rantai COVID-19. Kami juga sudah punya wisma isolasi mandiri untuk relawan dan warga yang terinfeksi,” papar Appi.

"Saya amat berterima kasih atas kedatangan Mas Ketum AHY, juga terima kasih kepada Partai Demokrat yang selalu tahu strategi dan cara untuk menang khususnya di Makassar," pungkasnya. (Baca: Mesin Diutak-atik Pregio Malah Terbakar Hebat di Tol Cipularang).



Usai temu media, AHY bersilaturahmi dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah dinas Gubernur. Dalam pertemuan ini, AHY mengapresiasi langkah-langkah Pemda Sulsel mengatasi pandemi COVID-19 dan memulihkan kembali ekonomi rakyat.

Selain di Makassar, Partai Demokrat juga mengusung calon kepala daerah di 11 wilayah lainnya di Sulawesi Selatan. Ketua DPD PD Sulsel Ni’matullah, yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel menegaskan ada enam dari 12 hampir posisi menang. Secara umum di Sulsel, on the track. Tiga sisa punya peluang menang.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top