Sikat Premanisme, Kapolda Bali Janji Tindak Tegas Kejahatan Model Gengster

Jum'at, 27 November 2020 - 15:18 WIB
loading...
Sikat Premanisme, Kapolda Bali Janji Tindak Tegas Kejahatan Model Gengster
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra (kanan) saat mengunjungi Polres Badung, Jumat (27/11/2020). Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menegaskan tidak ada kompromi untuk aksi premanisme di wilayahnya. Dia berjanji akan menindak tegas aksi-aksi kejahatan model gengster.

(Baca juga: Irjen Golose Digeser ke Mabes, Polda Bali Kembali Dipimpin Putra Daerah)

"Premanisme tidak ada kompromi. Ormas yang melanggar hukum dan tidak patuh akan ditindak tegas," tandas Danu Putra saat berkunjung ke Polres Badung, Jumat (27/11/2020).
Sikat Premanisme, Kapolda Bali Janji Tindak Tegas Kejahatan Model Gengster

Jenderal bintang dua yang belum genap sepekan memegang kendali keamanan di Pulau Dewata ini memerintahkan setiap Polres untuk menindak tegas aksi pungutan liar yang disertai tindakan intimidasi.

(Baca juga: Tragis, Usai Nyanyi Karaoke dengan Tamu, Pemandu Lagu Tewas Dibantai Suami)

Menurut dia, pemberantasan premanisme merupakan warisan Kapolda Bali sebelumnya yang harus dilanjutkan. Apalagi dalam situasi pandemi saat ini, dimungkinkan angka kriminalitas akan meningkat.

Kapolda Bali sebelumnya, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dikenal tegas terhadap aksi premanisme. Selama 2019, tercatat 899 preman yang ditangkap, 65 preman di antaranya dilanjutkan ke penyidikan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)