PJT I Beri Pelatihan Online Pelaku UMKM untuk Bangkit di Tengah Pandemi

loading...
PJT I Beri Pelatihan Online Pelaku UMKM untuk Bangkit di Tengah Pandemi
Perum Jasa Tirta I (PJT I) menyelenggarakan pelatihan online khusus untuk para mitra UMKM binaannya.
SURABAYA - Perum Jasa Tirta I (PJT I) menyelenggarakan pelatihan online khusus untuk para mitra UMKM binaannya.Pelatihan ini mengangkat tema pemberdayaan mitra binaan untuk bangkit di masa pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan ini, PJT I menggandeng Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PSP-KUMKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) sebagai narasumber.

Tidak hanya itu, untuk memberikan pengalaman praktis tentang bisnis online kepada para mitra binaannya, PJT I pun menghadirkan narasumber dari Shopee Indonesia. "Harapan kami melalui pelatihan online ini dapat menambah wawasan serta kompetensi para mitra binaan, sehingga dapat naik kelas," kata Sekretaris Perusahaan PJT I Samsul Hidayat, Jumat (27/11/2020).

Pelatihan digelar selama 3 hari. Yaitu mulai tanggal 24 - 26 November 2020. Materi yang disampaikan cukup beragam, mulai dari paparan kebijakan pemerintah dalam upaya menyelamatkan UMKM di masa pandemi COVID. Kemudian materi tentang cara UMKM dapat bangkit dari krisis.



"Khusus untuk ini, peserta diberi pelatihan terkait strategi diversifikasi produk, strategi pemasaran dalam menyiasati kondisi Pandemi COVID-19, serta pemanfaatan teknologi sosial media dalam mendukung pengembangan pasar UMKM," terangnya.

Pelatihan diikuti oleh 50 pelaku UMKM yang terdiri dari 21 peserta di bidang olahan makanan dan minuman dan 29 peserta di bidang non makanan. Para peserta ini pun berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari Sidoarjo, Kediri, Malang, Trenggalek, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Pati dan Surakarta.

"Pelatihan ini penting bagi kami karena menambah wawasan bagaimana mengembangkan usaha. Terutama cara memasarkan produk UMKM melalui media online," kata pengrajin sepatu dari Mojokerto, Muhammad Zamzam.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top