Terpapar COVID-19, Anggota DPRD Jabar Nur Supriyanto Wafat

Jum'at, 27 November 2020 - 08:54 WIB
loading...
Terpapar COVID-19, Anggota DPRD Jabar Nur Supriyanto Wafat
Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar dan Ketua Komisi IV DPRD Jabarz Nur Supriyanto. Foto/DPRD Jabar
A A A
BANDUNG - Kabar duka datang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jawa Barat. Salah satu anggotanya, Nur Supriyanto meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu membenarkan kabar tersebut. Dia juga membenarkan bahwa Nur Supriyanto meninggal dunia setelah terpapar COVID-19.

Menurut Haru, sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Nur Supriyanto sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.(Baca juga: Sudah Patuhi Prokes, 15 Napi Lapas Blitar Masih Positif COVID-19 )

"Iya betul, Pak Nur meninggal dunia karena COVID-19. Meninggal tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB," ungkap Haru melalui sambungan telepon selularnya, Jumat (27/11/2020).

Haru pun mengungkapkan rasa duka citanya yang mendalam atas kepergian Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu. Menurut Haru, Nur Supriyanto merupakan salah satu kader terbaik PKS.



"Almarhum adalah salah satu kader terbaik PKS dan duduk sebagai anggota DPRD sejak PKS menjadi peserta pemilu. Bahkan, almarhum sudah empat periode duduk di DPRD Jabar," tutur Haru.

Tidak hanya itu, lanjut Haru, legislator yang mewakili daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi itu pun dikenal sebagai sosok yang tegas dan cerdas.(Baca juga: Kasus COVID-19 di Cimahi Lewati Angka 1.000, Tersebar di 15 Kelurahan )

"Almarhum adalah senior kami, sosok yang tegas, cerdas, dan memiliki kemampuan komunikasi politik yang elegan," ujar Haru.

"Semoga almarhum diterima Iman Islamnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tambah Haru.

Mantan Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Umum DPW PKS Jabar menggantikan Ketua Umum DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu yang maju di Pilgub Jabar 2018 lalu itu lahir di Tegal, 8 April 1965.

Karir politik Nur Suriyanto terbilang moncer. Bahkan, Nur Supriyanto juga terbilang sebagai politikus kuat di daerah pemilihannya hingga menjadi anggota DPRD Jabar selama empat periode berturut-turut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)