Kabar Gembira, Seluruh Pasien Corona RSBP Batam Sembuh

Senin, 11 Mei 2020 - 19:58 WIB
loading...
Kabar Gembira, Seluruh Pasien Corona RSBP Batam Sembuh
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BATAM - Jumlah pasen positif virus corona atau COVID-19 yang sembuh di Kota Batam, Kepulauan Riau terus bertambah. Terakhir, tiga orang pasien positif COVID-19 yang merupakan pasien positif terakhir di Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Senin (11/5/2020) sore.

Pemulang pasien pun disambut gembira para petugas medis. Bahkan, kepulangan ketiga pasien itu diiringi dengan tabuhan Kompang, kesenian khas Melayu. (Baca juga: Pasien Corona Nambah, Pemprov Papua Dukung Penutupan Freeport)

Ketiga pasien positif COVID-19 yang sembuh itu yakni Bintang merupakan kasus no 06, Yuli pasien no 12, serta Vera pasien positif no 17. Ketiga pasien tersebut sebelumnya tertular dari salah pasien yang positif corona.

Setelah menjalani perawatan di ruangan isolasi RSBP selama satu bulan, akhirnya mereka dinyatakan sembuh. Namun sebelum dinyatakan sembuh, ketiga pasien tersebut harus dua kali menjalani uji swap. Dan kedua tes itu hasilnya negatif.

Saat prosesi pemulangan pasien, seluruh tim medis yang merawat melepas dengan rangkaian tabuhan Kompang, musik khas Melayu serta memberikan rangkaian bunga sebagai tanda motivasi.

Seluruh tenaga medis juga terlihat mengantar ketiga pasien hingga ke halaman rumah sakit untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Direktur RSBP Batam dr Sigit Ryarto mengatakan, ketiga pasien ini adalah pasien positif corona terakhir yang dirawat di RSBP. “Ketiga pasien ini telah melakukan uji swap sebanyak dua kali dan dinyatakan hasilnya negatif,” tandasnya.

Setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, ketiga pasien itu masih tetap dalam pantauan tim medis dan wajib menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)