Antisipasi Wisatawan Libur Panjang, Pemkot Bandung Bikin 12 Tim Khusus COVID-19

loading...
Antisipasi Wisatawan Libur Panjang, Pemkot Bandung Bikin 12 Tim Khusus COVID-19
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BANDUNG - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung membentuk 12 tim khusus, mengantisipasi membanjirnya wisatawan saat libur panjang.

Tim ini nantinya akan mengontrol agar kasus COVID-19 tidak mengalami kenaikan pasca libur panjang.

“Saya minta ke Pak Ema (Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Bandung) kemarin bahwa dalam menghadapi situasi libur panjang membentuk 12 tim,” tutur Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID–19 Kota Bandung, Oded M. Danial, Kamis (26/11/2020).

"Satgas itu di dalamnya ada Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) dan Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) untuk lebih ketat lagi mengevaluasi," imbuh sebagaimana rilis Humas Kota Bandung.



Menurut Oded, tim tersebut akan memantau berbagai tempat. Mulai dari pusat perbelanjaan sampai hotel. (Baca juga: Disdik Layangkan Surat ke 9.515 TPK Non PNS, Siapkan Persyaratan BSU)

“Mengawasi hotel dan mal, supaya protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Apabila ada yang melanggar, tutup,” tegas Oded yang juga sebagai Wali Kota Bandung.

Mengenai klaster keluarga, dia juga telah mengintruksikan Gugus Tugas sampai tingkat kewilayahan untuk memperhatikan dinamika masyarakatnya. (Baca juga: Pasien COVID-19 Melonjak, Dinkes KKB Siapkan Opsi Tambah Bed di Rumah Sakit)



“Untuk kluster keluarga saya intruksikan kepada pak Sekda dan jajaran gugus tugas di kewilayahan sampai kelurahan itu, agar mereka intensif memperhatikan dinamika di keluarga,” katanya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top