Ratusan Santri Banten dan Simpatisan FPI Apel Akbar, Siap Kawal Habib Rizieq

loading...
Ratusan Santri Banten dan Simpatisan FPI Apel Akbar, Siap Kawal Habib Rizieq
Sejumlah ormas yang berencana menggelar apel akbar di Alun-Alun Barat melaksanakan kegiatannya di kawasan Masjid At Tsauroh, Kota Serang, Rabu (25/11/2020). Foto/iNews TV/Mahesa Apriandi
KOTA SERANG - Sejumlah ormas yang berencana menggelar apel akbar di Alun-Alun Barat melaksanakan kegiatannya di kawasan Masjid At Tsauroh, Kota Serang , Rabu (25/11/2020). Kegiatan tetap dilaksanakan meskipun Alun-Alun Barat, Kota Serang dikuasai Polri dan TNI untuk apel kesiapan pengamanan Pilkada Serentak.

Apel akbar tersebut merupakan aksi tandingan dari ormas yang beberapa waktu lalu menggelar aksi menolak Habib Rizieq Shihab ke Banten. Sejumlah massa dari ormas yang menggelar apel akbar menjaga kesatuan dan persatuan, dan membubarkan diri setelah melaksanakan kegiatan di halaman Masjid At Tsauroh, Kota Serang. (Baca juga: Penolakan Kehadiran Habib Rizieq di Jawa Barat Meluas)

Mereka batal menggelar apel akbar di Alun-Alun Barat Kota Serang seperti rencana awal karena lokasi tersebut digunakan untuk apel pengamanan Pilkada Serentak yang dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Rabu (25/11/2020) siang. (Baca juga: Hasil Swab Keluar, Habib Rizieq dan Keluarga Negatif COVID-19

Meski Alun-Alun Barat Kota Serang dikuasi petugas gabungan untuk apel pengamanan Pilkada Serentak, sejumlah ormas tetap melakukan aksinya di Masjid At Tsauroh Kota Serang.

Ketua Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) Kota Serang, H Jawari menjelaskan, rencana sebelumnya dilakukan apel akbar dari Masjid At Tsauroh kemudian longmarch ke Alun-Alun Barat Kota Serang.



“Akhirnya kita adakan di sini, dan yang kita rencanakan bisa sukses dan aman,” katanya. Mereka berharap Habib Rizieq Shihab tetap bisa datang ke Bumi Banten.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top