Tugas Pengamanan Pilkada, Puluhan Personil Polres Salatiga Jalani Tes Swab

loading...
Tugas Pengamanan Pilkada, Puluhan Personil Polres Salatiga Jalani Tes Swab
Sejumlah personil Polres Salatiga saat menjalani tes swab di Mapolres Salatiga, Rabu (25/11/2020). Foto/Ist
SALATIGA - Puluhan personil Polres Salatiga yang mendapat tugas bawah kendali operasi (BKO) pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Semarang dan Kendal menjalani tes swab di Mapolres Salatiga, Rabu (25/11/2020).

Selain personil yang ditugaskan dalam pengamanan Pilkada, puluhan perwira dan pejabat utama (PJU) serta anggota yang bertugas di pelayanan publik juga menjalani tes swab yang dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga. Itu semua dilakukan untuk memastikan para personil negatif COVID-19.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, jumlah total personil yang menjalani test swab sebanyak 150 orang. (Baca juga: Aktivitas Meningkat Tanda Erupsi Sudah Dekat, Namun Diprediksi Tidak Sebesar 2010)

"Sebanyak 90 orang personil diantaranya akan melaksanakan tugas BKO pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Semarang dan Kendal. Test swab dilakukan guna memastikan personil bebas dari COVID-19 dan membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus itu," katanya.



Petugas kesehatan dari DKK Salatiga dr Anik mengatakan, hasil tes swab akan diketahui dalam tiga hari kedepan. (Baca juga: Hantam Taman Kota di Ungaran, Pengendara Motor Meregang Nyawa)

Apabila ada personil Polres Salatiga yang dinyatakan positif, maka akan dilakukan tindak lanjut sesuai prosedur penanganan COVID-19. "Kami berharap semuanya negatif," ucapnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top