Pembenahan dan Penambahan Fasilitas Destinasi THR Kramat Dongkrak PAD

loading...
Pembenahan dan Penambahan Fasilitas Destinasi THR Kramat Dongkrak PAD
Bupati Wihaji didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Wahyu Budi Santoso mengecek penyelesaian pembangunan Panggung Budaya THR Kramat. FOTO : Istimewa
BATANG - Destinasi Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat Batang sempat beberapa tahun mengalami penurunan pendapatan. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah dengan melengkapi penabaham fasilitas kolam renang prestasi.

Pada tahun ini dipastikan objek wisata yang berada di wilayah Kota Batang itu akan dilengkapi dengan panggung budaya. "Pembenahan dan penambahan fasilitas mengunakan anggaran alokasi khusus Kementerian Pariwisata yang pada tahap pertama senilai Rp2,1 miliar dan tahap kedua Rp3,4 miliar," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Batang, Wahyu Budisantoso.

Dijelaskanya, destinasi THR Kramat merupakan salah satu pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD). "Tahun 2018 PAD sebesar Rp175 juta, setelah ada penambahan kolam renang prestasi tahun 2019 PAD naik menjadi Rp670juta. Sehingga kenaikanya hampir 400 persen," katanya.

Ia menyakini dengan dilengkapinya panggung budaya yang bisa digelar berbagai festival kesenian, baik tradisional maupun modern.



Sehingga nantinya THR Kramat tidak hanya untuk wisata, namun juga sebagai lokasi pengembangan seni dan budaya bagi masyarakat. "Dengan semakin lengkapnya fasilitas yang ada, maka jumlah pengunjung yang datang pun bisa meningkat yang pada akhirnya sumbangan pendapatan bagi daerah juga ikut terdongkrak," tandasnya.
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top