Satu Petugas KPPS di Gunungkidul Positif Corona

loading...
Satu Petugas KPPS di Gunungkidul Positif Corona
ilustrasi
GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Gunungkidul harus mencari pengganti srosng anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal ini dilakukan karena salah satu anggota KPPS dinyayan positif covid-19.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani menjelaskan salah satu petugas tersebut merupakan anggota KPPS di Kapanewon Panggang. Hasi positif ini dilaporkan setelah yang bersangkutan menjalani rapid tes hasil rakatif dns dilanjutkan dengan swan. Hasilnya positif dan kami harus mencari penggantinya, "terangnya kepada wartawan Rabu (25/11/2020)..(Baca juga Ada Bekas Tapak Kaki di Jalur Evakuasi Merapi, Jejak Macam Tutul? :)

Dijelaskannya pihaknya memang melakukan skreening terhadap semua penyelenggara pemilu. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua petugas bebas dsri COVID-19

"Jadi ini memang bagian antisipasi kita. Kalau ada yang positif maka kita akan ganti. Semua petugas kita skreening. Mudah - mudahan tidak ada lagi tambahan positif bagi penyelenggara pemilu ini," tandasnya. (Baca juga: Hantam Taman Kota di Ungaran, Pengendara Motor Meregang Nyawa )



Juru bicara Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan upaya skreening ini tidks hanya dilakukan bagi penyelenggara pemilu mnamun demikian juga lembaga lainnya." Nah selain satu petugas ada juga satu pegawai bank di Gunungkidul yang positif," ulasnya.

Dia berharap masyarakat mematuhi anjuran kemritan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 ini. "Hari ini data belum masuk, namun pada Selasa (24/11/2020) ada tambahan 6 kasus," pungkasnya
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top