Prihatin Nasib Rakyat, Relawan Kolom Kosong Tambal Jalan Berlubang di Bengkulu Utara

Selasa, 24 November 2020 - 14:07 WIB
loading...
Prihatin Nasib Rakyat, Relawan Kolom Kosong Tambal Jalan Berlubang di Bengkulu Utara
Relawan Demokrasi Kolom Kosong, kerja bakti menambal jalan berlubang di jantung Kota Arga Makmur. Foto/iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU - Relawan Demokrasi Kolom Kosong melakukan kerja bakti menambal sejumlah jalan berlubang di jantung Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara , Provinsi Bengkulu, Selasa (24/11/2020). (Baca juga: Mojokerto Gempar, Wanita Tanpa Busana Tewas Penuh Luka Mengapung di Sungai Brantas )

Aksi dari swadaya masyarakat ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap kerusakan infrastruktur jalan yang dinilai belum tersentuh perbaikan. Selain melakukan aksi, relawan turut menyosialisasikan Kolom Kosong dalam Pilkada Bengkulu Utara , kepada masyarakat.

"Ini bentuk peduli relawan Kolom Kosong, untuk menambal jalan disekitaran Pasar Purwodadi. Banyak memakan korban dari warga yang hendak melakukan aktivitas di pasar," kata Ketua Relawan Demokrasi Kolom Kosong Bengkulu Utara , Dedy Syafroni.

Menurutnya, jalan merupakan infrastruktur penunjang dalam mengerakkan perekonomian pasar. Dedy mengatakan, semua bahan yang digunakan pada kegiatan ini murni sumbangsih dari warga. (Baca juga: Survei Uinsa, Machfud Arifin-Mujiaman Pecundangi Eri Cahyadi-Armudji )



Aksi Relawan Kolom Kosong inipun mendapat respon positif dari pihak terkait. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Utara , Heru Susanto mengungkapkan, meski merupakan tanggungjawab pemerintah, seluruh elemen masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan tersebut.

"Kami berterima kasih sekali, pembangunan merupakan tugas pemerintah, namun peran serta dari masyarakat dibutuhkan agar semua pembangunan berjalan dengan baik," kata Heru. (Baca juga: Miris, Satu Keluarga di Labuhanbatu Tertangkap Polisi Akibat Bisnis Sabu )

Heru menyebutkan, dalam lima tahun terakhir pemerintah daerah sukses membangun akses jalan kabupaten sepanjang 146.22 KM. Sehingga hingga tahun 2020, jalan kabupaten di Bengkulu Utara yang dalam kondisi baik sudah mencapai sepanjang 324.18 KM.

Meski pembangunan belum menyentuh diseluruh wilayah, pihaknya akan terus berkomitmen untuk membenahi infrastruktur secara bertahap. Selain Relawan Kolom Kosong, pihaknya juga menerima bantuan dari berbagai pihak sebagai penunjang pembangunan infrastruktur.

"Ada juga dari perusahaan, mereka ikut membantu membenahi infrastruktur jalan lewat CSR. Kami terima itu. Ini tanggungjawab kita bersama," jelasnya. (Baca juga: Prajurit TNI AL Lantamal XIV Terluka Parah, Ditembak OTK di Kota Sorong )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)