Olivia Gosandra, YouTuber Cantik Batam Ini Sukses Gaet 3 Juta Subscriber

Selasa, 24 November 2020 - 11:45 WIB
loading...
Olivia Gosandra, YouTuber Cantik Batam Ini Sukses Gaet 3 Juta Subscriber
Olivia Gosandra, YouTuber Cantik Batam Ini Sukses Gaet 3 Juta Subscriber. Foto/Ist
A A A
BATAM - Olivia Gosandra namanya. Talenta wanita cantik kelahiran 22 Juli 1996 asal Batam , Riau ini tak perlu diragukan lagi. Dia memiliki sejumlah hobi, dari traveling , menyanyi, hingga bermain game.

Di era digital yang makin berkembang, dia menyalurkan hobinya tersebut melalui kanal-kanal digital semisal YouTube. Diakuinya, dia sudah menekuni bidang content creator sejak beberapa tahun belakangan. (Baca juga: Gadis Desa Purwodadi Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers )

Bahkan, tak berlebihan jika dikatakan Olivia Gosandra adalah influencer berbakat yang menjadi inspirasi bagi generasi milenial lainnya. Sebab, setelah dua tahun menjadi seorang YouTuber melalui akun oliviagosandra, dia berhasil memiliki lebih dari 3 juta subscribers. (Baca juga: Menjelma Jadi Daya Tarik Wisata, BFF 2020 Geliatkan Pariwisata Kota Batam )

Selain itu, Olivia juga menjadi influencer di beberapa media sosial lain seperti TikTok @olipiagosandra dengan 1,2 juta followers, dan 796k followers di Instagram @oliviagosandra.

"Di akun YouTube, saya mengunggah berbagai konten menarik mulai dari prank, review, eksperimen, blog, gaming, hingga aneka video keseruan lainnya," kata dia.

Namun siapa sangka jika awal ketertarikannya dengan YouTube hanya berawal dari iseng-iseng saja. Beruntung, dia segera menyadari peluang dan kemampuannya di bidang entertainment sehingga menjadikannya lebih produktif dalam membuat konten-konten kreatif.

Baginya menjadi seorang YouTuber memberikan banyak sekali pengalaman luar biasa yang belum pernah dialami sebelumnya. "Saya berkesempatan berkeliling ke banyak kota di seluruh Indonesia untuk menghadiri acara atau event menarik seperti meet and greet, menjadi guest star dan lainnya. Selainnya, saya sering banget berkolaborasi dengan berbagai brand ternama dan perusahaan," ungkap Olivia.

Di dunia konten kreator, Olivia dikenal sebagai gamer wanita yang memiliki banyak penggemar karena bahasanya yang lucu, dengan memadu bahasa Jawa hingga Cina. "Saya emang suka dengan lagu-lagu Jawa," ujar dia.

"Saya pernah masuk ke proscene di game Pointblank sebelumnya. Saya sendiri paling suka bermain game Fps dan juga game moba lainnya," kata dia.

Atas keberhasilan Olivia Gosandra di bidang content creator, dia pernah didaulat menjadi brand ambassador di tim esports Recca dan juga brand ambassador di gaming Gear Sades Indonesia. Olivia juga pernah meng-cover lagu Cinta Luar Biasa by Andmesh dan juga lagu Mujizat Itu Nyata by Maria Shandi di akun Youtube-nya.

"Sekarang ini kegiatan sehari-hari, ya nge-game, buat konten, live streaming. Tinggal di Jakarta, karena umumnya pekerjaan ada di ibukota. Sudah jarang ke Batam," kata dia.

Yang mengagetkan, sebelum sesukses seperti saat ini, Olivia pernah menjajal profesi sebagai operator warnet di Batam selama 2 tahun. Bahkan dirinya juga pernah bekerja di toko sembako, karyawan toko, hingga jual bubble tea. "Itu semua pengalaman saya sebelum akhirnya memilih bidang sebagai content creator," kata dia.

Soal pendidikan pun, Olivia mengaku jika dirinya hanya sampai kelas 2 SMP. "Saya tidak bisa melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya. Saya tidak menyesalinya. Justru hal itu yang kemudian memantik semangat saya untuk terus berjuang untuk sukses hingga jadilah Olivia Gosandra yang sekarang," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)