Libur Akhir Tahun Dikurangi, Pemda DIY Tetap Fokus Hadapi Banjir Wisatawan

Selasa, 24 November 2020 - 06:47 WIB
loading...
Libur Akhir Tahun Dikurangi, Pemda DIY Tetap Fokus Hadapi Banjir Wisatawan
Pemda DIY tetap fokus mengendalikan datangnya para wisatawan saat libur akhir tahun ini.
A A A
YOGYAKARTA - Rencana pengurangan lama libur panjang akhir tahun yang akan diterapkan pemerintah mendapatkan apresiasi pemerintah daerah. Namun demikian Pemda DIY tetap fokus menghadapi banjir wisatawan akhir tahun ini.

Sekretaris Daerah Pemda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pemerintah tersebut. Untuk itu pihaknya akan menyesuaikan dan mengikuti pemerintah dalam menetapkan libur panjang akhir tahun. (Baca juga: Bisnis Kuliner Dapat Kucuran Rp28 Miliar, Ini Kata Gibran )

"Namun kami tetap memanfaatkan waktu untuk menghadapi wisatawan yang kemungkinan akan membanjiri Yogyakarta. Kami harus mengingatkan pelaku wisata dan wisatawan terkait protokol kesehatan," terangnya kepada SindoNews, I News, okezone, Senin (23/11 /2020)

Dijelaskannya selain persiapan menghadapi wisatawan pihaknya juga akan memanfaatkan waktu kerja untuk menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai. Untuk wisatawan yabg masuk DIY, pihaknya juga harus menjadi tuan rumah yang baik.

"Bahwa melayani tamu dengan sebaik mungkin di tengah pandemi ini harus dilakukan. Karena meskipun libur dikurangi, Yogya pasti banyak dikunjungi wisatawan," beber dia.(Baca juga: Indrajid Mengaku Tiduri 2 Korbannya Puluhan Kali, Kadang Bersamaan Istri )

Hal senada disampaikan Bupati Gunungkidul Badingah. Diapun siap dengan keputusan pemerintah untuk mengurangi libur panjang akhir tahun. Di akhir masa jabatannya tersebut, diapun ingin memberikan hal terbaik bagi warga Gunungkidul.



"Kami siap laksanakan keputusan pusat terkait libur panjang. Dan tentunya kami akan fokus di objek wisata di Gunungkidul. Jangan sampai di masa pandemi Covid-19 ini, ada Klaster wisata. Makanya kami siapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan semua aman," katanya.

Perlu diketahui selama ini, tiap akhir pekan jalur Yogyakarta - Wonosari sering mengalami kemacetan akibat banyaknya wisatawan ke Gunungkidul. Hal ini diperkirakan akan semakin parah di musim libur akur tahun mendatang
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)