Pemeriksaan Kasus Bully Ferdian Masih Berlangsung, Kabid Humas Janji Umumkan Hasilnya

Senin, 11 Mei 2020 - 13:52 WIB
loading...
Pemeriksaan Kasus Bully Ferdian Masih Berlangsung, Kabid Humas Janji Umumkan Hasilnya
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kasus perundungan atau bullying yang dialami Yiutuber, Ferdiansyah alias Ferdian Paleka (21), M Aidil Fitrisyah alias Aidil (21), Tubagus Fahddinar alias TB (20), di tahanan masih diselidiki. Bagian Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Bandung masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap personel Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti).

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap empat tahanan yang melakukan perundungan terhadap tiga tersangka kasus video prank bagi-bagi bingkisan berisi sampah dan batu itu. Pemeriksaan terhadap empat tahanan itu dilakukan oleh Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Seluruh yang terlibat, termasuk Ferdian dan kawan-kawan, masih dalam pemeriksaan. Saat ini (semua) masih diperiksa yah," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (11/5/2020).

Erlangga belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut soal pemeriksaan tersebut. Namun dia memastikan, hasil pemeriksaan bakal disampaikan ke publik setelah rampung pemeriksaan. "Perkembangan (pemeriksaan) nanti disanpaikan oleh Kapolrestabes Bandung," ujar Erlangga.

Diketahui, aksi perundungan itu terjadi pada Jumat 8 Mei 2020 sekitar pukul 22.30 WIB. Perundungan dilakukan oleh tahanan bernama Ganjar Anjani alias Iges dan sejumlah tahanan lain di dalam rutan Polrestabes Bandung. Peristiwa itu kemudian direkam menggunakan telepon seluler (ponsel) milik Ganjar alias Iges, kemudian di upload ke media sosial Facebook dengan akun Ganjar.

Latar belakang Ganjar alias Iges mem-bully, merekam, dan mengunggah video perundungan tersebut karena membenci apa yang sudah dilakukan oleh Ferdian Paleka dkk, yaitu membagikan bingkisan berisi sampah dan batu.

Ada tiga video yang beredar, salah satunya Ferdian mendapat pukulan dari sesama tahanan. Kemudian ada video yang merekam Ferdian diminta push up, squat jump, dan masuk ke tong sampah. (Baca juga; Dijamin Orang Tuanya, Ferdian Paleka Cs Ajukan Penangguhan Penahanan )

Pascakejadian tersebut, Polrestabes Bandung telah melakukan pemeriksaan terhadap tahanan Iges dan saksi AS, FI, dan DS serta tahanan lain. Kemudian, memeriksa kondisi kesehatan Ferdian, Aidil, dan TB. Ketiga tersangka dalam kondisi sehat.

Polrestabes Bandung juga memisahkan ruang penahanan Ferdian, Aidil, dan TB dengan tahanan lain. Tak hanya itu, Polrestabes Bandung juga memeriksa seluruh personel jaga tahanan termasuk Kasat Tahti. (Baca juga; Buntut Bully Ferdian Paleka, Penjaga Sel dan 4 Tahanan Diperiksa )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)