Survei SMRC, 48,5 Persen Warga Surabaya Pilih Eri Cahyadi–Armuji Pimpin Kota Surabaya

Minggu, 22 November 2020 - 17:03 WIB
loading...
Survei SMRC, 48,5 Persen Warga Surabaya Pilih Eri Cahyadi–Armuji Pimpin Kota Surabaya
Mayoritas warga Surabaya (48,5%) memilih Eri Cahyadi dan Armuji sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya.(Ist)
A A A
SURABAYA - Mayoritas warga Surabaya (48,5%) memilih Eri Cahyadi dan Armuji sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Angka tersebut jauh mengungguli Machfud Arifin-Mujiaman yang hanya dipilih oleh 37,3% responden.

Hal itu terekam dalam presentasi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Rilis Survei SMRC; Peluang Calon-calon Wali kota dalam Pilkada Kota Surabaya”, pada 22 November 2020 secara virtual via aplikasi Zoom.

Deni Irvani, Direktur Riset SMRC mengatakan, saat masyarakat Surabaya diberi pertanyaa, seandainya pemilihan langsung wali kota dan wakil wali kota Surabaya dilaksanakan sekarang, maka mayoritas responen menjatuhkan pilihan kepada Eri-Armuji.

"Pasangan Eri Cahyadi-Armudji lebih unggul dengan dukungan 48,5% dibandingkan Machfud Arifin-Mujiaman yang mendapat dukungan 37,3%. Adapun warga yang belum tahu/tidak jawab sekitar 14,2%," kata Deni.

Tak haya unggul dari sisi elektabilitas, dari sisi tingkat kedikenalan (awareness) calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi juga lebih unggul dari Machfud Arifin. Eri Cahyadi 81%, sedangkan Machfud Arifin 80%. (Baca: Pria Asal Toraja Nyaris Diamuk Massa, Usai Cabuli Bocah SD).

Survei dilakukan pada 11-18 November 2020 di Kota Surabaya dengan melibatkan 820 responden yang terpilih dengan metode multistage random sampling dan diwawancara lewat tatap muka. Margin of error survei diperkirakan plus-minus 3,5%.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)