Ngaku Karyawan Bank, Abdullah Pikat Ayu Sebelum Membunuhnya

loading...
Ngaku Karyawan Bank, Abdullah Pikat Ayu Sebelum Membunuhnya
Tersangka pelaku pembunuhan wanita, Abdullah (31) diamankan di Mapolres Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020). (Foto : INews/Haryanto)
PANGKALPINANG - Tersangka Abdullah Yahya (31), pelaku pembunuhan Ayu Clara yang mayatnya dimasukan dalam karung menggunakan terik jitu untuk memikat korbannya agar terpana. Pelaku mengaku berbagai karyawan bank dengan gaji besar dan siap menikahi korban.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, pelaku kenal dengan korban melalui aplikasi michat, kemudian mereka bertemu di Pangkalpinang dan sempat berjalan ke pantai. "Pelaku mengaku sebagai karyawan bank dan ada janji mau menikahi korban," kata Adi Putra, Sabtu (21/11/2020). BACA JUGA : Abdullah Pelaku Pembunuhan Wanita Dalam Karung Ditembak Polres Pangkalpinang

Ia mengatakan, setelah bertemu pada hari Senin, korban kemudian dihabisi pelaku pada hari Selasa (10/11/2020). Selanjutnya pelaku melarikan diri ke Igan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan dengan membawa sejumlah barang berharga milik korban termasuk sepeda motor yang sudah sempat dijualnya seharga Rp3,5 juta.

Namun selang enam hari korban ditemukan tewas, pelaku berhasil di tangkap di persembunyiannya di Desa Pulau Geronggang, Dusun Talang Batin, Kecamatan Padamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan.



Tiga tembakan bersarang di kaki pelaku, karena beringas menyerang polisi saat akan ditangkap. "Pelaku terpaksa kami ambil tindakan tegas terukur, karena pada saat ditangkap pelaku ini terus berusaha melawan petugas," ujarnya. BACA JUGA : Panglina TNI: Tema Propaganda Dulu Kini Berganti Trending Topic

Usai ditangkap, pelaku bersama barang bukti kemudian dibawa ke Polres Pangkalpinang, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Karena kejadiannya di Pangkalpinang, jadi pelaku kami proses di sini. Untuk motif pelaku dan lainnya tunggu rilis yang akan kami sampaikan nanti," katanya.



Sebelumnya, warga di Jalan Sumedang, Kacang Pedang Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, digemparkan dengan penemuan mayat dalam karung, disebuah penginapan Dewi Residen 2, pada Sabtu (14/11/2020) lalu.

Mayat itu ternyata Ayu Clara, yang hilang sejak Selasa lalu. Saat itu ia berpamitan keluar rumah untuk pergi ngojek. Kendaraan motor yang digunakan korban pun raib, karena dibawa oleh pelaku usai melancarkan aksinya. BACA JUGA : Ricky Yacobi Meninggal, Kurniawan Dwi Julianto Berduka
(zai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top