Tertimpa Pohon Tumbang di Bandung, Begini Kondisi Suzuki Karimun

loading...
Tertimpa Pohon Tumbang di Bandung, Begini Kondisi Suzuki Karimun
Satu unit mobil Suzuki Karimun putih bernomor polisi D 1425 ABG rusak di bagian atapnya akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Geusan Ulun, Kota Bandung, Sabtu (21/11/2020)
BANDUNG - Mobil Suzuki Karimun putih D 1425 ABG rusak di bagian atapnya akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Geusan Ulun, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 12.40 WIB. Beruntung peristiwa itu tak menimbulkan korban, baik luka maupun jiwa.

Namun, peristiwa pohon tumbang tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalan tersebut terganggu. Kendaraan baik motor maupun mobil tidak bisa melintas. Sebab, dahan pohon yang tumbang menutupi jalan.(Baca juga:Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, Sopir Pikap Pengangkut Makanan Ringan Tewas)

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang menerima laporan langsung turun ke lokasi kejadian. Dengan peralatan gergaji mesin, petugas mengevakuasi batang, dahan, dan ranting pohon.





Sementara, petugas kepolisian dari Polsek Bandung Wetan dan Satlantas Polretabes Bandung mengamankan lokasi dan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi, selama evakuasi pohon tumbang dilakukan.

"Tidak ada korban, baik luka maupun jiwa akibat peristiwa ini. Tetapi satu mobil rusak di bagian atapnya," kata Kepala Seksi (Kasi) Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa.(Baca juga:Pangdam Jaya Ancam Bubarkan FPI, Fraksi PKS Jabar Ingatkan Soal Konstitusi)

Pohon yang tumbang itu, ujar Yogi, menimpa bagian atas mobil tepatnya di bagian belakang. Bagian belakang atap mobil tersebut melesak sehingga menyebabkan kaca jendela samping dan pintu belakang mobil pecah. "Sebanyak tujuh personil dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang dan mobil yang rusak tersebut," ujar Yogi.



Kasi Rescue Diskar PB Kota Bandung mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada ketika berada di jalan raya, mengingat saat ini Kota Bandung semkain sering dilanda hujan deras dan angin kencang.

"Imbauan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati di musim penghujan ini. Sebab hujan deras disertai angin kencang kerap terjadi. Jangan berteduh di bawah pohon," tuturnya
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top