Hujan Angin di Sleman, Beberapa Pohon Tumbang Timpa Lima Rumah Warga

Kamis, 19 November 2020 - 21:08 WIB
loading...
Hujan Angin di Sleman, Beberapa Pohon Tumbang Timpa Lima Rumah Warga
Pohon tumbang saat hujan angin menimpa rumah warga Kalasan, Sleman, Kamis (19/11/2020) sore. foto Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Kamis (19/11/2020) sore kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon tumbang tersebut menimpa bangunan rumah, jaringan listrik dan menutup akses jalan.

Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan mengatakan pohon tumbang terjadi di delapan titik yang tersebar di empat Kapenewonan. Yaitu empat titik di kapenewonan Kalasan, dua titik di Kapenewonan Cangkringan serta masing-masiang satu tiik di kapenewonan Minggir dan Godean.(Baca juga: Pantau Gunung Merapi, BNPB Siagakan Satu Unit Helikopter )

Empat titik dikecamatan Kalasan terjadi di Karangmojo, Babadan dan Bayen, Purwomartani serta di Klenggukan, Tirtomartani. Dua titik di Cangkringan terjadi di Watuadek dan Krjan Salam, Wukirsari. Satu titik di Minggir, terjadi di Parakan Kulon, Sendangadi dan satu titik di Godean, di Dukuh, Sidomoyo. “Itu laporan yang masuk hingga pukul 19.00 WIB,” kata Makwan, Kamis (19/11/2020) malam.

Makwan menjelaskan pohon tumbang di Karangmojo dan Bayen Purwomartani serta Klenggukan, Tirtomatani Kalasan, Krajan Salam, Wukirsari Cangkringan dan Dukuh, Sidomoyo, Godean menimpa rumah warga.(Baca juga: Gelombang Pengungsi Warga Lereng Merapi Bertambah, Bilik Pengungsi Disiagakan )

Sedangkan pohon tumbang di Babadan, Purwomartani, Kalasan dan Parakan Kulon, Sendangsari,Minggir melintang di jalan serta di Watuadek, Wukirsari, Cangkrigan menimpa jaringan listrik.

“Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment,” terangnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)