Hasil Otopsi Pastikan Korban Pembunuhan, Polres Tulungagung Belum Tetapkan Tersangka

loading...
Hasil Otopsi Pastikan Korban Pembunuhan, Polres Tulungagung Belum Tetapkan Tersangka
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban pembunuhan di Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
TULUNGAGUNG - Hasil autopsi medis terhadap jasad Nikmatu Rohmah (45) warga Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung menguatkan yang bersangkutan korban pembunuhan. Pada bagian kepala korban ditemukan luka robek, memar, dan lecet. Begitu juga pada bagian muka. (Baca juga: Tulungagung Geger, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas dengan Luka Menganga di Kepala)

Ibu dua anak tersebut, tewas akibat lemas kehabisan oksigen. "Kekerasan lebih banyak ditemukan di kepala," ujar Kepala Urusan Dokpol Bhayangkara Kediri, Tutik Purwanti yang memimpin autopsi di kamar jenazah RSUD dr Iskak Tulungagung. Nikmatu Rohmah ditemukan tewas di dalam rumahnya, Kamis (19/11/2020) malam.

Selain mengamankan terduga pelakupembunuhan berinisial BS (27) warga setempat, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa tang, bangku kecil, bor listrik dan bantal. Menurut Tutik, sejumlah luka yang ditemukan pada bagian kepala dan wajah korban akibat pukulan benda tumpul. "Akibat pukulan benda tumpul," papar Tutik. (Baca juga: Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, Sopir Pikap Pengangkut Makanan Ringan Tewas)





Sementara, meski telah mengamankan terduga pelaku BS, polisi secara resmi belum menetapkan tersangka. Penetapan tersangka baru akan dilakukan saat gelar perkara. Dalam keterangannya kepada penyidik, BS mengaku sakit hati karena pernah dimaki korban. (Baca juga: Hadapi Debat Pilkada Medan Putaran Dua, Ini yang Disiapkan Akhyar Nasution)

Rasa dendam yang membuat laki laki yang setiap hari bekerja di penggergajian batu tersebut, berbuat nekat. Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Ardyan Yudo Setyantoro mengatakan, pemeriksaan masih berjalan. Selain terduga pelaku pembunuhan, polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi lain, termasuk suami korban. "Masih pemeriksaan," kata Ardyan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top