Kapal Tanker MT Jag Leela Terbakar saat Diperbaiki di Belawan

Senin, 11 Mei 2020 - 10:52 WIB
loading...
Kapal Tanker MT Jag Leela Terbakar saat Diperbaiki di Belawan
Kapal Tanker KM Caglela terbakar saat diperbaiki di galangan kapal milik PT Waruna Shipyard Indonesia, Belawan, Senin (11/5/2020) pagi.(Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Kapal Tanker MT Jag Leela GT 58 ribu ton terbakar saat diperbaiki di galangan kapal milik PT Waruna Shipyard Indonesia, Belawan, Senin (11/5/2020) pagi.

Diduga sejumlah pekerja menjadi korban akibat kebakaran tersebut dan kerugin diperkirakan mencapi miliaran rupiah. Seorang warga, Putro mengatakan tahu kebakaran setelah dia dan istrinya mendengar beberapa kali ledakan. "Mendengar ledakan aku keluar rumah dan kulihat asap sudah membumbung tinggi dari areal galangn kapal Waruna," katanya.

Tidak lama kemudian ratusan warga dan puluhan petugas Polres Pelabuhan Belawan berdatangan ke dekat lokasi kebakaran untuk melihat apa yang sedang terjadi.
Kapal Tanker MT Jag Leela Terbakar saat Diperbaiki di Belawan

Informasi di lapangan menyebutkan untuk memperlancar arus lalu lintas mobil pemadam kebakaran, petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan melakukan pembatasan arus masuk dan keluar pelabuban. Akibatnya, kemacatan di sepanjang Jalan Pelabuhan Raya tidak terhindarkan dan belakangan arus lalu lintas kembali normal. (BACA JUGA: Iran Tak Sengaja Tembakkan Rudal ke Kapal Perangnya, 40 Personel Tentara Hilang)

Sedangkan empat unit ambulance yang diduga membawa korban bolak balik keluar dan masuk dari dalam galangan kapal. Semua ambulance tersebut mengeluarkan bawaanya di RS PHC Belawan.

Informasinya Kapal Tanker MT Jag Leela memiliki panjang sekira 250 meter dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia. Kapal tersebut sudah dua minggu naik dok dan sedang dalam proses perbaikan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)