Ribuan Petugas KPPS Siap Jalani Rapid Test

Jum'at, 20 November 2020 - 18:11 WIB
loading...
Ribuan Petugas KPPS Siap Jalani Rapid Test
Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Tahapan Pilkada di Kota Pahlawan sudah memasuki penetapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan menjadi ujung tombak pelaksanaan di lapangan. Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi pertaruhan kesuksesan pilkada di Surabaya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya Nur Syamsi menuturkan, sudah ada 36.288 orang lolos seleksi sebagai KPPS. (Baca juga: Keok di MA, Pemkot Surabaya Wajib Buka RDTR Kecamatan Lakarsantri )

Mereka pun akan menjalani berbagai tahapan protokol kesehatan, salah satunya dilakukan rapid tes dan swab tes sebelum menjalani tugasnya pada 9 Desember mendatang. “Rapid tes dilakukan pada 26-27 November,” kata Nur Syamsi, Jumat (20/11/2020).

Ia melanjutkan, para KPPS yang bertugas nanti tetap seperti pemilu sebelumnya. Mereka melakukan pemungutan dan perhitungan suara. Perbedaannya hanya penerapan protokol kesehatan yang ketat harus dijalani. (Baca juga: Atribut FPI Dibersihkan TNI, Ansor NU Blitar : TNI Sudah Gregetan )

Untuk pelantikannya sendiri, katanya, petugas KPPS akan dilakukan di masing-masing TPS tepat hari pencoblosan 9 Desember mendatang. Semua Ketua KPPS akan melantik anggotanya di lokasi sebelum pencoblosan.

Sampai saat ini semua tahapan pilkada juga dijalankan dengan baik. Semua persiapan logistik serta kebutuhan lainnya masih sesuai waktu yang direncanakan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)