Apes, Polisi Gadungan Ketahuan karena Pangkat di Baju Tak Sesuai Umur

loading...
Apes, Polisi Gadungan Ketahuan karena Pangkat di Baju Tak Sesuai Umur
MHT (17) saat diamankan anggota Polsek Moncongloe karena ketahuan berpura-pura jadi anggota polisi, Kamis (19/11/2020). Foto: Istimewa
MAROS - Niat hati ingin pamer kepada sang pujaan hati, namun karena kebodohan sendiri, seorang remaja di Kabupaten Maros, MHT (17) terpaksa harus berurusan dengan polisi.

Dia ketahuan sedang berpura-pura jadi polisi berpangkat bripka, saat bertamu di rumah salah seorang teman perempuannya di BTN Asabri, Kamis (19/11/2020). Apesnya lagi, dia ketahuan polisi gadungan karena tidak tahu kalau ayah teman wanitanya itu seorang anggota Brimob, yang curiga karena pangkat di baju yang dikenakan tak sesuai dengan umurnya.

Kanit Intel Polsek Monconglo, Aiptu Tahir Lanci menjelaskan, kronologis kejadiannya berawal saat pelaku mendatangi rumah teman lamanya di BTN Asabri Moncongloe dengan menggunakan pakaian dinas salah satu personel Polsek Barombong, Bripka Hasbi. (Baca Juga: Polisi Ciduk Lima Orang Pelaku Pemerasan Modus Polisi Gadungan)

“Jadi pelaku ini mengambil baju dinas milik Bripka Hasbi salah satu personel Polsek Barombong tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Setelah mengambil baju Bripka Hasbi, pelaku kemudian memakainyadan mendatangi rumah temannya AS (17) di BTN Asabri," ungkapnya.



Setelah itu kata dia, usai mendatangi rumah temannya AS, dia kemudian bersama-sama berkunjung ke rumah teman perempuannya yang juga di BTN Asabri. “Tapi saat datang ayah teman perempuan yang kebetulan anggota Brimob ini curiga, karena pangkatnya tinggi namun umurnya masih muda. Sehingga dia melapor ke Polsek Moncongloe. Jadi kami langsung datang," katanya. (Baca Juga: Polisi Gadungan Ini Nekat Hamili Istri Orang)

Pengakuan pelaku, MHT merupakan petugas PHL yang bekerja di Polsek Barombong, namun niat pelaku pada saat salah satu personil yang sedang lepas tugas kemudian mengambil baju dinas milik Bripka Hasbi Nai tanpa sepengetahuannya. “Saya sengaja datang pakai pakaian polisi karena mau memamerkan keberhasilan saya di kepolisian. Memang cita-cita saya mau jadi polisi,” tuturnya.

Dia mengaku ini merupakan kali pertama dia berpura-pura sebagai polisi. “Baru pertama saya melakukan hal seperti ini. Saya ketahuan waktu ditanya-tanya sama bapaknya teman perempuan yang saya datangi rumahnya, katanya kenapa pangkatnya tinggi sementara umurnya masih 17 tahun,” akunya. (Baca Juga: Polisi Cari Tahu Identitas Pemeran Pria dalam Video Syur Mirip Gisel)

Baju itu kata dia diambil usai digunakan Bripka Hasbi yang digantung dibelakang pintu pos jaga. Sekarang pelaku telah diamankan di Polsek Moncomgloe untuk pengembangan lebih lanjut.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top