Mayat Janda Muda Dalam Karung di Pangkalpinang Terungkap Pembunuhnya

Kamis, 19 November 2020 - 19:25 WIB
loading...
Mayat Janda Muda Dalam Karung di Pangkalpinang Terungkap Pembunuhnya
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra menunjukkan identitas pelaku pembunuhan mayat janda dalam karung. Foto/iNews/ Haryanto).
A A A
PANGKALPINANG - Identitas pembunuh janda muda pengemudi objek online, yang mayatnya dimasukan ke dalam karung di Kota Pangkalpinang , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terungkap.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, pelaku diduga kuat teman dekat korban, yang bernama Abdullah Yahya. Tersangka merupakan warga Desa Kuta Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kecamatan Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan. (Baca juga: Mayat Dalam Karung Ternyata Seorang Janda Muda, Ini Profesinya)

Adi Putra yakin Yahya merupakan otak pelaku pembunuhan sadis tersebut setelah penyidik memintai beberapa keterangan saksi. (Baca juga: Mayat Wanita Dalam Karung dan Ceceran Darah Ditemukan di Rumah Kontrakan)

"Kami telah meminta keterangan beberapa saksi yang melihat korban bersama pelaku masuk ke dalam penginapan. Saksi juga melihat pelaku mengambil karung yang ternyata sama persis untuk membungkus mayat tersebut. Saksi juga melihat pelaku membakar dompet dan peralatan korban seperti KTP dan lainnya," kata AKP Adi Putra, Kamis (19/11/2020).

Dugaan terhadap Abdullah Yahya semakin menguat, setelah polisi menemukan sepeda motor korban yang dibawa pelaku usai melancarkan aksinya.

"Saksi ada melihat pelaku menggunakan sepeda motor milik korban. Dan kami berhasil mengamankan sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan BN 4578 PC di wilayah OKI," ucapnya. Meski identitas pelaku sudah diketahui, pihaknya masih kesulitan menangkap pelaku yang selalu berpindah tempat dan berada di luar Pulau Bangka.

"Pelaku sudah kami tetapkan tersangka dan masih kami kejar. Kami sudah mendapatkan titik terang, pelaku sudah bergeser kearah pengiran OKI, tim kami sudah beberapa hari bergerak mengejar pelaku. Jadi hari itu, setelah melakukan aksinya, siang besoknya pelaku sudah ada di OKI," katanya.

Menurutnya, pelaku yang diduga juga pernah terlibat beberapa kasus kejahatan itu cukup licin ketika berada dipersembunyiannya. "Kami sudah minta back up dan bergabung dibantu oleh Tim Jatanras Reskrim Polda Sumsel dan Tim Buser Polres Oki untuk kejar dan tangkap pelaku," katanya.

Sebelumnya, warga di Jalan Sumedang, Kacang Pedang Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, digemparkan dengan penemuan mayat dalam karung di sebuah penginapan Dewi Residen 2, pada Sabtu 14 November 2020.

Identitas mayat itu akhirnya diketahui, yakni Ayu Clara yang hilang sejak Selasa lalu. Saat itu ia berpamitan keluar rumah untuk pergi ngojek. Kendaraan motor yang digunakan korban pun raib, diduga dibawa oleh pelaku usai melancarkan aksinya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)