Amankan Pilgub Talaud, Polres Siagakan 2/3 Kekuatan

loading...
Amankan Pilgub Talaud, Polres Siagakan 2/3 Kekuatan
Amankan Pilgub Talaud, Polres Siagakan 2/3 Kekuatan. Foto/SINDOnews/Sub
TALAUD - Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan mengungkapkan, khusus pengamanan perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Kepulauan Talaud telah disiapkan.

Kepolisian memastikan keamanan di seluruh TPS untuk proses pemungutan suara, sampai pada saat setelah perhitungan suara oleh KPU.

“Ketika pelaksanaan nanti pada tanggal 9 Desember, kita siapkan 2/3 kekuatan kita, dan akan kita sebar di seluruh kecamatan sampai di 211 TPS,” ungkap Kapolres usai simulasi pemungutan suara di lapangan sangkundiman Melonguane Kamis, (19/11/2020).

Lanjut Kapolres, pihaknya juga terus mengintensifkan koordinasi dengan KPUD terkait dengan keamanan di wilayah-wilayah sehingga pihak Kepolisian dapat mem-backup keamanan dalam rangka Pilgub 2020. (Baca juga: Danlantamal VIII Manado Terima Kunjungan Kerja Tim Kemenkopolhukam)



“Kita terus berkoordinasi dan pengamanan nantinya akan didukung juga dari pemerintah daerah yakni Satpol-PP dan linmas, serta juga akan diterapkan pengamanan secara mobile yang mengerahkan patroli kepolisian,” terangnya.

Terkait dengan simulasi pemungutan suara yang di gelar KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud, kapolres menilai sangat baik terkait dengan penerapan protokol kesehatan pada proses pemungutan suara. (Baca juga: Polresta Manado Amankan Pelaku Penikaman di Tempat Karaoke)

“Dari simulasi tadi sudah baik sekali dimana, KPUD menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 sehingga menghindari munculnya cluster di kabupaten talaud,” tutupnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top