Maulid Akbar di Kanzus Sholawat Diundur, Jamaah Diminta Taat Prokes

Rabu, 18 November 2020 - 14:28 WIB
loading...
Maulid Akbar di Kanzus Sholawat Diundur, Jamaah Diminta Taat Prokes
Peringatan Maulid Akbar di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan yang sedianya akan digelar pada Minggu (22/11/2020) diundur menunggu keputusan lebih lanjut. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Peringatan Maulid Akbar di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan yang sedianya akan digelar pada Minggu (22/11/2020) diundur menunggu keputusan lebih lanjut.

Keputusan ini disampaikan Rais 'Aam Jam'iyyah Ahluth Thariqah Al Mu'tabaroh (JATMAN), Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang juga selaku 'khodimul maulid'. (Baca juga: Raih Doktor Honoris Causa dari Unnes, Habib Luthfi: Ini Suatu Kehormatan)

Habib Luthfi menegaskan, mundurnya acara peringatan Maulid Akbar itu murni atas pertimbangannya secara pribadi, tidak ada tekanan dari pihak manapun. "Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas mundurnya jadwal maulid ini kepada para jamaah," tuturnya saat memimpin rapat di Gedung Kanzus Sholawat, Selasa (17/11/2020) malam. (Baca juga: Gempa 5,3 SR Guncang Pesisir Selatan hingga Padang)

Hal senada juga di sampaikan sekretaris umum Panita Maulid Nabi Kanzuz Sholawat, Sumarjo yang menjelaskan bahwa telah di sampaikan khodimul maulid Habib Lutfi bin Yahya untuk acara Maulid Nabi Muhammad Kanzuz Sholawat 2020 diundur dan akan di laksanakan pada 20 Desember 2020 mendatang .

"Pihak panitia berpesan sesuai intruksi Maulana Habib Lutfi saat pelaksanaan Maulid Akbar nanti masyarakat yang akan hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," tegas Sumarjo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)