Sakit Tak Kunjung Sembuh, Petani di Deliserdang Pilih Gantung Diri

Rabu, 18 November 2020 - 04:33 WIB
loading...
Sakit Tak Kunjung Sembuh, Petani di Deliserdang Pilih Gantung Diri
BT alias Bolang Tigan (61) ditemukan tewas gantung diri di Pohon Ladangnya Dusun III Pamah Semeimei, Desa Penungkiren Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/11/2020). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DELISERDANG - BT alias Bolang Tigan (61) ditemukan tewas gantung diri di Pohon Ladangnya Dusun III Pamah Semeimei, Desa Penungkiren Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/11/2020).

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai Petani ini ditemukan tewas diduga bunuh diri karena depresi akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kapolsek Talun Kenas, AKP Hendra Nata Tambunan mengatakan mendapat laporan dari warga, sekira setengah jam kemudian atau pukul 08.30 WIB. Korban tewas diketahui tergantung pertama kali ditemukan saksi Ngongkos Ginting (73) warga Desa ,Kecamatan Biru-biru.

Berdasarkan keterangan Ginting, lanjutnya, saat itu dirinya hendak ke ladang yang tepat bersebelahan dengan ladang korban. Saat akan sampai di ladangnya, tiba-tiba matanya tertuju ke Pohon coklat dan terkejut karena melihat korban sudah tergantung. (Baca: Stok Pangan di Bandung Aman hingga Akhir Tahun).

Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa setempat dan dilaporkan kepada petugas Polsek Talun Kenas. Polisi yang turun ke lokasi dibantu warga kemudian mengevakuasi dan membawa jasad korban ke rumahnya.

"Informasi dari keluarganya, korban mengalami sakit sudah bertahun-tahun. Kaki kanannya bengkak. Keluarga mengaku ikhlas dan tidak berkenan dilakukan autopsi," jelas Kapolsek.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)