Milenial Aktivis Seni Sebut Cagub Sumbar Ini Perhatian ke Pelestarian Budaya

Selasa, 17 November 2020 - 22:23 WIB
loading...
Milenial Aktivis Seni Sebut Cagub Sumbar Ini Perhatian ke Pelestarian Budaya
Generasi muda yang bergerak dalam pelestarian budaya di Pasaman Barat menilai calon Gubernur Sumbar, Mulyadi punya perhatian besar terhadap budaya Minangkabau. Foto/Ist
A A A
PASAMAN BARAT - Generasi muda (milenial) yang bergerak dalam pelestarian budaya di Pasaman Barat menilai calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi punya perhatian besar terhadap budaya Minangkabau.

"Pak Mulyadi sangat mensupport kegiatan pelestarian budaya. Pasti kita butuh support sekali untuk anak muda, karena kita-kita itu butuh diperhatikan. Meski untuk melaksanakan kesenian kita berupaya mandiri tapi jujur mesti diperhatikan juga sebenarnya," ujar salah seorang milenial yang bergerak dalam seni budaya, David di Air Bangis, Pasaman Barat, Selasa(17/11/2020). (Baca juga: Unggul di Survei Poltracking, Elektabilitas Mulyadi-Ali Mukhni 49,5%)

Milenial pegiat seni lainnya Henda Multazam menyebut saat ini jika ingin melaksanakan acara, maka anak-anak muda belum mendapat dukungan dari pemerintah. Dia berharap, Mulyadi jika terpilih bisa memperhatikan kegiatan anak-anak muda yang positif terutama yang berkaitan dengan seni budaya. (Baca juga: Pipi Istri Tentara Dicubit Oknum PNS, Begini Ceritanya)

"Kita membuat event hanya bermodalkan kekuatan dari teman-teman komunitas. Kita berharap kepada dia karena kedepan kita butuh support pemerintah untuk melaksanakan event," kata Multazam.

Menanggapi hal itu, Mulyadi mengaku punya komitmen untuk membantu kreatifitas anak-anak muda di Sumbar. Dia menyebut, potensi besar yang dimiliki anak-anak muda harus diberdayakan. Terlebih lagi anak-anak muda yang punya kesadaran dalam melestarikan budaya Minangkabau yang mulai tergerus saat ini.

"Sesuai dengan salah satu visi saya sebagai calon gubernur, bagaimana kita melestarikan seni budaya kita kembali dikenal masyarakat Sumbar. Karena saat ini sudah mulai banyak hilang, maka dari itu saya sangat menghargai kreasi yang dilakukan pemuda," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)