Raih Berbagai Prestasi, Fisip UMSU Beri Penghargaan kepada Mahasiswa

Selasa, 17 November 2020 - 22:26 WIB
loading...
Raih Berbagai Prestasi, Fisip UMSU Beri Penghargaan kepada Mahasiswa
Dekanat Fisip UMSU berfoto bersama usai memberi penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan dosen berprestasi Tahun 2020 di Laboratorium Sosial Politik Fisip UMSU Medan, Selasa (17/11/2020). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Fisip UMSU) memberi penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan dosen berprestasi di berbagai bidang di tahun 2020, Selasa (17/11/2020). Acara digelar di Laboratorium Sosial Politik FISIP dirangkai dengan sosialisasi program kreativitas mahasiswa untuk persiapan pembuatan proposal PIMNAS Tahun 2021.

"Kami memberi penghargaan berupa cenderamata dan sertifikat sebagai bukti rasa bahagia dan wujud terima kasih kepada mahasiswa dan dosen yang membawa nama harum program studi, FISIP dan UMSU . Ke depan, kami bertekad prestasi seperti ini akan kita tingkatkan," kata Abrar Adhani, WD 3 FISIP memberi sambutan di hadapan ratusan mahasiswa secara daring melalui aplikasi zoom meeting. ( )

Sosialisasi PKM diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan memacu semangat mahasiswa Fisip UMSU menuju pendanaan PKM 2021 dan Pimnas 2021. Prestasi yang diraih mahasiswa Fisip dalam berbagai bidang, antara lain proposal mahasiswa yang lolos didanai Kemendikbud bidang PKM atas nama M Sarah Violytza Namora Lubis, Hanifa M Chairunnisa Siahaan, Yusriyani Pulungan, M Ivan Pebriansyah, Pebri Amelinda, Hafazira Sima, Andini Wardatul Jannah, Muhammad Riffa Azzahra, Nursidiq Bagas Saputra, Yulia Sari, Ihza Mahendra Pramono. Kemudian di bidang PKM GFK atas nama Arguanda Pribadi.

Prestasi lain yang membanggakan adalah terpilihnya beberapa mahasiswa menjadi finalis PIMNAS 2020 bidang PKMM yaitu M Syafrisha Fazhari, Muhammad Fernanda, Riffa Azzahra dan PKMK Faris Khaja Palawi.

Pihak Dekanat juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa Fisip yang menjadi Duta Genre Kota Medan atas nama Muammar Said Hasan, dan mahasiswa juara 3 lomba Kompetisi Foto BUMN atas nama Anggi Mutia. Kemudian kepada Ahmad Khairi Simangunsong dan Auji Nabila yang meraih prestasi di bidang seni suara.

Dekan Fisip UMSU Arifin Saleh menyampaikan rasa bangganya karena di tengah Pandemi Covid-19, mahasiswa Fisip mampu menunjukkan prestasinya. "Prestasi ini bukan hanya kebangaaan Fisip dan UMSU , tapi juga menjadi kebanggaan mahasiswa secara pribadi, orang tua dan keluarga. Jangan berhenti sampai di sini. Raih lagi dan tularkan prestasi ini ke adik-adik mahasiswa berikutnya," kata Arifin didampingi Wakil Dekan I Zulfahmi dan Wakil Dekan 3 Abrar Adhani.

Hadir juga Ketua Prodi Ilmu Administrasi Publik Nalil Khairiah; Sek Prodi Ananda Mahardika; Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori; Sekretaris Prodi Kesejahteraan Sosial Yurisna Tanjung. Kemudian Beberapa dosen pembimbing PKM seperti Fatimah Sari Siregar, Edi Suprayetno, Sahran Saputra, Fadil Pahlevi Hidayat, Faizal Hamzah Lubis, Sigit Hardiyanto. Adapun Narasumber pada kegiatan sosialisasi itu yaitu, Fatimah Sari Siregar dan Edi Suprayetno. ( )
(rhs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)