Ngaku Pilot, Pemuda asal Sidoharjo Gelapkan Motor Wartawan

Selasa, 17 November 2020 - 20:00 WIB
loading...
Ngaku Pilot, Pemuda asal Sidoharjo Gelapkan Motor Wartawan
Tersangka Angga Endasmara, warga Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur nekat menggelapkan sebuah motor milik seorang wartawan TV nasional yang baru dikenalnya. Foto/iNews TV/Bambang Pramono
A A A
SIDOARJO - Seorang pemuda warga Bungurasih, Waru, Sidoarjo , Jawa Timur nekat menggelapkan sebuah motor milik seorang wartawan TV nasional yang baru dikenalnya. Tersangka Angga Endasmara (32) ini menggelapkan motor korban, RC, warga Pondok Jati-Sidoarjo karena terbelit hutang puluhan juta rupiah.

Dengan modal penampilan dan mengaku sebagai pilot sebuah maskapai penerbangan nasional, pemuda pengangguran ini mampu meyakinkan korban agar mau meminjamkan motor gede jenis Kawasaki Versys miliknya. (Baca juga: Pipi Istri Tentara Dicubit Oknum PNS, Begini Ceritanya)

Dengan modus sewa motor senilai Rp500.000 per hari, korban akhirnya menyerahkan motor ke tersangka. Merasa sudah berhasil membawa motor, tersangka akhirnya membayar uang sewa sebesar Rp1 juta, dan langsung melarikannya. Oleh tersangka, motor akhirnya digelapkan dengan cara digadaikan kepada seseorang yang kini dalam proses pengejaran polisi. (Baca juga: 5 Anak Dicabuli saat Main Game, Warga Kepung Penjaga Warnet)

Tersangka sendiri berhasil tertangkap, setelah polisi berhasil mendeteksi keberadaan tersangka dan langsung dilakukan penangkapan. "Jadi tersangka ini kepada saksi korban mengaku sebagai seorang Pilot, sehingga korban percaya dan menyerahkan motor ke tersangka untuk kemudian digelapkan," kata Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro, Selasa (17/11/2020).

Diduga tersangka juga terlibat dalam aksi serupa terhadap korban lainnya. Sementara untuk proses pengembangan lebih lanjut, saat ini tersangka diamankan di Polsek Waru Sidoarjo, berikut barang bukti motor milik korban. "Alhamdulillah, motor saya akhirnya berhasil ditemukan bersama pelakunya," ucap RC di Mapolsek Waru.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)